Ilustrasi. Foto: AFP
Ilustrasi. Foto: AFP

5 Berita Ekonomi Terpopuler Masih Didominasi Korona

Ekonomi Berita Menarik Ekonomi Sepekan
Nia Deviyana • 08 Maret 2020 14:38
Jakarta: Berita seputar dampak virus korona terhadap perekonomian masih menjadi yang terpopuler pekan ini. Kiat-kiat berinvestasi di tengah menyebarnya kekhawatiran menjadi topik yang dicari pembaca.
 
Selain itu, gagal bayar kasus Jiwasraya juga masih menjadi topik populer. Berita imbauan yang meminta nasabah diimbau tak panik pada kondisi ini menarik perhatian pembaca.
 
Masih seputar investasi, harga emas yang terus berkilau berada di peringkat ketiga berita ekonomi yang populer pekan ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, fenomena panic buying akibat teridentifikasinya pasien korona di Indonesia juga turut menjadi topik populer di peringkat keempat. Terakhir, berita mengenai 'antivirus' atau kebijakan yang mesti dilakukan pemerintah berada di jajaran berita populer minggu ini.
 
Medcom.id merangkum lima berita terpopuler berdasarkan beserta link artikel untuk memudahkan pembaca.
 
1. 5 Kiat Investasi Ala Manajer Kekayaan di Tengah Korona
 
Jangan panik. Itu menjadi saran investasi jangka pendek yang umumnya dilakukan oleh manajer investasi pada seluruh klien di tengah wabah virus korona (covid-19). Tidak ditampik, kondisi pasar saham tengah tertekan bahkan anjlok cukup dalam akibat virus tersebut termasuk turut mengguncang ekonomi di seluruh dunia.
 
Apalagi dengan penurunan suku bunga oleh Federal Reserve yang tentunya berpotensi diikuti oleh bank sentral negara lainnya, tentu membuat para investor 'ngeri-ngeri sedap' berinvestasi lantaran return-nya kecil.
 
Namun sebelum terburu-buru untuk menjual saham dan melakukan investasi, penasihat kekayaan di sebuah lembaga investasi di Baton Rouge, suatu kota di Louisiana, Amerika Serikat (AS) memberikan tips tentang cara berinvestasi dengan bijak selama wabah korona.
 
Baca berita lengkapnya di sini.
 

2. Nasabah Diimbau Tak Panik Ada Asuransi Jiwa Gagal Bayar
 
Melihat perkembangan yang terjadi beberapa waktu belakangan terkait industri asuransi jiwa di Indonesia, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memandang penting untuk menyampaikan beberapa informasi, imbauan, dan usulan. Hal itu baik bagi nasabah asuransi jiwa maupun para pemangku kepentingan lainnya demi kepentingan dan manfaat bersama.
 
Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengatakan industri asuransi memiliki komitmen kepada nasabah sepanjang 2019.
 
Baca berita lengkapnya di sini.
 
3. Harga Emas Sepekan Terus Berkilau
 
Harga emas milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang diperdagangkan di Gedung Antam pada pekan ini terlihat fluktuatif dengan kecenderungan menguat, di tengah mewabahnya virus korona dan mulai menyebar di luar Tiongkok. Apabila ketidakpastian terus terjadi bukan tidak mungkin harga emas bisa terus menanjak.
 
Baca berita lengkapnya di sini.
 
4. Imbas Korona, Mendag: Jangan Belanja Berlebihan
 
Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto memastikan stok barang kebutuhan pokok di pasar ritel modern akan selalu mencukupi untuk bisa dimanfaatkan. Karenanya, masyarakat tidak perlu belanja berlebihan menyikapi penyebaran virus korona.
 
Baca berita lengkapnya di sini.
 
5. Antivirus Agar Korona Tak Lebih Dalam dari Krisis 2008
 
Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia 2015-2018 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan perlu antivirus agar dampak wabah korona (covid-19) tidak jauh lebih besar dibanding pada saat krisis ekonomi di 2008 seperti yang dikatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
 
Baca berita lengkapnya di sini.
 

 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif