Ilustrasi produk ekonomi kreatif. Foto: MI/Adam Dwi.
Ilustrasi produk ekonomi kreatif. Foto: MI/Adam Dwi.

Pelaku Ekonomi Kreatif Diminta Siapkan Produk Sambut Pemudik

Antara • 08 April 2022 20:06
Semarang: Para pelaku ekonomi kreatif serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di berbagai daerah, diminta menyiapkan produk-produk terbaiknya dalam rangka menyambut mudik Lebaran 2022 sebagai upaya meningkatkan perekonomian.
 
"Tahun ini Alhamdulillah nampaknya mudik sedikit lebih longgar. Ayo para pelaku ekonomi kreatif mulai dari kuliner hingga pernak pernik untuk menyiapkan produk yang bisa menjadi buah tangan bagi para pemudik," kata anggota DPR Fraksi Partai Demokrat AS Sukawijaya melalui keterangan pers, Jumat, 8 April 2022.
 
Legislator Daerah Pemilihan Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga ini berharap para pemudik bisa membelanjakan uangnya untuk membeli produk-produk pelaku ekonomi kreatif di daerah-daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mari kita larisi produk ekraf, UMKM, dan kuliner supaya ekonomi masyarakat kembali jalan, pulih pelan-pelan seperti sebelum pandemi covid-19," ujarnya.
 
Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini juga berharap tidak ada perubahan lagi mengenai aturan mudik Lebaran 2022 agar masyarakat yang mau berlebaran di kampung halaman tidak kebingungan.
 
"Semoga aturan mudik sudah pakem ya seperti yang mau perjalanan bagi yang sudah vaksin booster bebas tes covid-19 dan lain sebagainya itu. Supaya masyarakat tidak bingung, supaya masyarakat tidak susah juga saat pulang ke kampung halaman masing-masing," katanya.
 
Dirinya juga mengimbau masyarakat yang mudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mengantisipasi penyebaran covid-19.
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif