Ilustrasi personel PLN - - Foto: Medcom/ Eko Nordiansyah
Ilustrasi personel PLN - - Foto: Medcom/ Eko Nordiansyah

PLN Siagakan 48 Ribu Personel Jamin Keandalan Listrik Selama Idulfitri

Ekonomi Listrik PLN Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Eko Nordiansyah • 20 April 2022 19:49
Banten: PT PLN (Persero) menerjunkan 48.442 personel di 2.915 posko siaga di seluruh Indonesia demi menjamin pasokan listrik aman selama Idulfitri 1443 Hijriah. PLN menerapkan sistem piket bagi petugas operasional selama 24 jam demi menjaga keandalan pasokan listrik.
 
Hal ini disampaikan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat memimpin Apel Siaga Idulfitri demi memastikan kesiapan pasokan listrik nasional. Ia berpesan agar seluruh insan PLN terus bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik bagi masyarakat di momen Idulfitri.
 
"Apel siaga ini digelar sebagai bentuk kebersamaan kita menyiapkan mental, fisik hingga peralatan agar Hari Raya Idulfitri, listriknya bisa kita jaga jangan sampai padam. Kita tunjukkan PLN betul-betul siap mengamankan listrik saat lebaran," kata dia di PLTU Suralaya, Cilegon, Banten, Rabu, 20 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama masa siaga apel Idulfitri 1443 H yang disiapkan selama H-7 sampai dengan H+7, PLN memastikan tidak melakukan pemeliharaan maupun pekerjaan konstruksi. Upaya ini dilakukan agar pasokan listrik ke masyarakat tidak mengalami gangguan.
 
Selain itu, PLN juga menyiagakan piket di pembangkitan, transmisi dan distribusi, serta melaporkan kondisi kelistrikan secara berkala kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Dengan begitu, PLN memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal.
 
"Selamat bekerja dan tetap semangat kepada seluruh insan PLN di seluruh penjuru Tanah Air. Selalu bekerja dengan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas menjaga keandalan pasokan listrik selama masa siaga Idulfitri," ungkapnya.

 
Saat ini, total kapasitas pembangkit terpasang di Indonesia mencapai 64,3 gigawatt (GW) dengan total beban puncak diperkirakan mencapai 34,27 GW pada saat Idulfitri. Untuk mendukung operasional pembangkit, PLN memastikan pasokan energi primer seperti batu bara, gas dan bahan bakar minyak dalam kondisi aman dengan HOP di atas 15 hari. 
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif