Ilustrasi. FOTO: Media Indonesia
Ilustrasi. FOTO: Media Indonesia

Populer Ekonomi: Risiko Ketidakpastian Tahun Depan Masih Tinggi hingga Puluhan Barang Pemudik Tertinggal

Ekonomi Ekonomi Indonesia Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Angga Bratadharma • 29 April 2022 08:20
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Kamis, 28 April 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari risiko ketidakpastian tahun depan masih tinggi, KAI amankan puluhan barang tertinggal milik pemudik, hingga keputusan Eropa melarang energi Rusia dapat membahayakan ekonomi.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Yellen: Keputusan Eropa Melarang Energi Rusia Dapat Membahayakan Ekonomi

Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen mengatakan keputusan Eropa melarang impor minyak dan gas dari Rusia dapat memiliki konsekuensi ekonomi yang tidak diinginkan. Sejauh ini, negara-negara Barat terus menggempur Moskow dengan sanksi atas alasan invasinya ke Ukraina.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Waduh! KAI Amankan Puluhan Barang Tertinggal Milik Pemudik

Di masa mudik Lebaran 2022 kali ini terdapat peningkatan untuk jumlah penumpang yang menggunakan jasa kereta api (KA). Tercatat untuk jadwal keberangkatan 22 April sampai dengan 1 Mei 2022 terdapat sekitar 320 ribu tiket yang sudah terjual dengan tanggal keberangkatan 27, 28, 29, 30 April dan 1 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini

3. Singapura Manfaatkan Teknologi untuk Dorong Perkembangan MICE

Singapura memanfaatkan penerapan dan inovasi teknologi untuk mendorong sektor MICE (meetings, incentives, conferencing, exhibitions) di negaranya, terutama di masa pandemi yang masih berlangsung.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. GAPKI Desak Pemerintah Tidak Berlakukan Larangan Ekspor dalam Waktu Lama

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengumumkan kebijakan larangan ekspor sawit. Sebelumnya, ia hanya melarang ekspor bahan baku minyak goreng RBD (Refined, Bleached, Deodorized) Palm Olein. Namun, pada Rabu, 27 April 2022 malam Airlangga merevisi pernyataannya menjadi larangan ekspor seluruh jenis sawit mulai dari Crude Palm Oil (CPO), Red Palm Oil (RPO), limbah sawit, hingga jelantah.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Risiko Ketidakpastian Tahun Depan Masih Tinggi

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menilai risiko ketidakpastian pada 2023 masih tinggi dengan meningkatnya tensi geopolitik, tekanan inflasi, dan pengetatan moneter, meski pandemi covid-19 lebih terkendali.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif