Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia - - Foto: dok MI
Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia - - Foto: dok MI

Garuda Indonesia-SKK Migas Perluas Layanan Penerbangan Sektor Hulu Migas

Ekonomi bisnis maskapai SKK Migas Garuda Indonesia Proyek Hulu Migas
Annisa ayu artanti • 17 Juni 2021 15:09
Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menjalin kemitraan strategis dengan SKK Migas dalam memperluas pasar layanan penerbangan untuk sektor hulu migas. Sinergitas tersebut melalui kerja sama Corporate Privilege.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan melalui kerja sama ini maskapai pelat merah akan memberikan penawaran harga khusus bagi seluruh pegawai SKK Migas dan unsur pendukung. Terutama yang berkaitan dengan kebutuhan perjalanan untuk rute domestik dan internasional.
 
Kemitraan antara Garuda Indonesia dan SKK Migas yang telah terjalin selama 10 tahun ini diharapkan dapat mendorong optimalisasi potensi bisnis kedua belah pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memahami bahwa di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini, kebutuhan akan rasa aman dan nyaman, khususnya dalam menjalankan tugas menjadi prioritas. Oleh karena itu, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen menjadi garda terdepan untuk mendukung penuh pergerakan roda perekonomian nasional khususnya di sektor pertambangan," kata Irfan dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 Juni 2021.
 
Selain itu, Irfan menambahkan kerja sama tersebut juga sejalan dengan upaya perluasan pangsa pasar korporasi Garuda Indonesia khususnya melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan melalui penerbangan charter, angkutan khusus kargo, dan lain sebagainya.

 
“Kelanjutan kerja sama ini juga menunjukkan komitmen dari Garuda Indonesia untuk mendukung rencana strategis di sektor industri hulu migas, termasuk didalamnya peningkatan produksi untuk mencapai visi hulu migas 2030," imbuhnya.
 
Sementara itu, Plt. Deputi Pengendalian Pengadaan Rudi Satwiko menuturkan kemitraan yang telah terjalin sejak 2010 ini tentu menggambarkan komitmen bersama SKK Migas dan Garuda Indonesia dalam upaya menggerakan roda perekonomian nasional di sektor kegiatan usaha hulu minyak dan gas.
 
"Hal ini tidak dapat dilepaskan seiring dengan meningkatnya kebutuhan terhadap jasa angkutan udara untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur industri hulu migas yang tersebar di Tanah Air," ungkap Rudi.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif