Ilustrasi gudang beras Bulog. Foto: dok MI/Dwi.
Ilustrasi gudang beras Bulog. Foto: dok MI/Dwi.

Selama PPKM, Bantuan Beras Bulog hingga Subsidi Upah Sudah Meluncur

Ekonomi Beras Bulog Airlangga Hartarto Bantuan Langsung Tunai PPKM Darurat
Eko Nordiansyah • 23 Agustus 2021 22:31
Jakarta: Pemerintah telah menyalurkan sejumlah program perlindungan sosial untuk membantu masyarakat. Bantuan ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, salah satu program tambahan selama PPKM ini adalah bantuan beras Bulog sebanyak 10 kilogram (kg) per keluarga. Program ini ditargetkan kepada 28,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).
 
"Dari target 28,8 juta, tahap I sudah diselesaikan dan disalurkan kepada 20 juta keluarga. Tahap II sebanyak 8,8 juta dalam proses penyaluran," kata dia dalam video conference, Senin, 23 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk bantuan subsidi upah, ia menyebut, realisasinya sudah disalurkan kepada 947.669 penerima. Mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta bagi pekerja nonkritikal yang terdampak penerapan PPKM darurat hingga PPKM level tiga dan level empat.
 
"Penyaluran bantuan subsidi upah Rp1 juta per pekerja targetnya 8,8 juta di sektor nonkritikal di PPKM level tiga dan empat yang disalurkan dalam lima tahap. Tahap I sebanyak 947.669 sudah selesai, tahap II sebanyak 1,25 juta mulai disalurkan pada 19 Agustus kemarin," jelas dia.
 
Airlangga menambahkan, realisasi program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) per 11 Agustus yang lalu telah mencapai Rp14,21 triliun bagi 11,84 juta pelaku usaha mikro. Realisasi ini sekitar 92,52 persen dari total anggaran yang disediakan sebesar Rp15,36 triliun.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif