NEWSTICKER
Ilustrasi jasa pengiriman barang. FOTO: dok MI
Ilustrasi jasa pengiriman barang. FOTO: dok MI

Di Tengah Wabah Korona

Perusahaan Logistik Upayakan Kemudahan Pengiriman Barang dari Rumah

Ekonomi logistik
Medcom • 20 Maret 2020 14:29
Jakarta: Sejak jumlah kasus virus korona (covid-19) di Indonesia semakin meningkat beberapa hari belakangan, Presiden Jokowi telah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing agar meminimalisir dampak penularan. Muncul kekhawatiran bahwa hal ini akan berdampak pada kelancaran logistik nasional, sehingga memberikan tantangan.
 
Salah satu upaya Ninja Xpress untuk mengantisipasi serta meminimalisir hal tersebut adalah dengan memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand bekerja sama dengan GrabExpress, dari yang tadinya menjangkau Pulau Jawa saja menjadi ke seluruh wilayah Indonesia.
 
Country Head Ninja Xpress Indonesia Ignasius Eric Saputra menyatakan Ninja Xpress terobsesi untuk selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas utama. Di tengah kondisi seperti saat ini, Ninja Xpress Indonesia berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan memperluas jangkauan wilayah layanan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang dapat memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah, saat melakukan social distancing,” ucap Ignasius Eric Saputra, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Lebih lanjut, Ninja Xpress menganjurkan konsumen dan penjual untuk melatih diri melakukan social distancing. Kegiatan jual beli online menjadi solusi terbaik yang dapat dilakukan konsumen serta penjual saat ini. Menurut Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) dengan adanya kasus korona ini telah terjadi kenaikan jumlah belanja harian mencapai 10 hingga 15 persen.
 
Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi menambahkan seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant, dan karyawan Grab Indonesia bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus korona. Gerakan KitaVSCorona yang diusung oleh Grab berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif.
 
"Dengan semakin banyaknya bisnis yang mengimplementasikan kebijakan untuk bekerja dari rumah, dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang berdiam di rumah, kami memperluas jaringan GrabExpress kami melalui kerja sama dengan Ninja Xpress," ungkap Neneng Goenadi.
 
Untuk diketahui, pemerintah menyatakan terdapat penambahan 82 kasus baru pasien positif covid-19 di Indonesia. Dengan demikian, total pasien terinfeksi Covid-19 yang semula 227 orang menjadi 309 orang. Penambahan pasien positif itu terbanyak berasal dari Jakarta yakni 52 orang, sehingga jumlahnya menjadi 210 orang.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif