NEWSTICKER
Ilustrasi BCA. Foto: dok BCA.
Ilustrasi BCA. Foto: dok BCA.

Satu Pegawai BCA Positif Korona

Ekonomi bca virus corona
Annisa ayu artanti • 23 Maret 2020 16:12
Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan salah satu pegawai BCA telah dinyatakan positif virus korona (covid-19).
 
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan pegawainya tersebut bekerja di kantor pusat. Pegawai sebelumnya telah melakukan seluruh pengecekan kesehatan sebelum dinyatakan positif virus korona.
 
"Saya ingin menyampaikan bahwa beberapa saat yang lalu, manajemen mendapatkan laporan resmi bahwa salah satu rekan kita di Kantor Pusat BCA dikonfirmasi positif covid-19," kata Jahja dalam CEO Message, Senin, 23 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas kondisi itu, Jahja mengatakan, BCA akan memastikan penanganan yang tepat bagi pegawai tersebut.
 
"Manajemen BCA secara konsisten memantau perkembangan terkait kesehatannya sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memprioritaskan kesehatan, rasa aman, dan kenyamanan bagi karyawan BCA," ucapnya.
 
Lebih lanjut, pasca pandemi ini menjangkit satu pegawai BCA, Jahja menuturkan manajemen BCA memantau dan memberlakukan Work From Home (WFH) bagi staf BCA yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran covid-19.
 
"Atas kasus yang terkonfirmasi ini, telah dilakukan tindakan disinfektan untuk seluruh lantai dan lift di bawah manajemen BCA di Kantor Pusat BCA. Adapun karyawan yang bekerja di lantai yang sama dengan yang bersangkutan akan diberlakukan WFH serta kami akan memantau secara intens," ujarnya.
 
Selain itu manajemen BCA juga melakukan pengukuran suhu tubuh, melakukan santitasi sarana dan infrastruktur, menyediakan hand sanitizer, melakukan pengaturan social distancing, menerapkan pemisahaan lokasi kerja, serta menunda kegiatan tatap mula yang melibatkan banyak orang.
 
"Di tengah merebaknya virus covid-19 yang dapat menyerang siapapun ini, kita semua harus menjaga diri dengan baik serta membantu membatasi penyebarannya. Melalui pesan ini, saya juga ingin mengimbau kepada seluruh Insan BCA untuk selalu mengimplementasikan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan kerja, keluarga, maupun di tempat umum," pungkasnya.

 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif