Ilustrasi - - Foto: dok PLN
Ilustrasi - - Foto: dok PLN

250 Ribu Pelanggan PLN Gunakan Meteran Digital

Ekonomi listrik PLN
Suci Sedya Utami • 10 September 2020 17:54
Jakarta: PT PLN (Persero) menyatakan sebanyak 250 ribu pelanggan sudah menggunakan alat pencatat meter listrik otomatis atauautomatic meter reader(AMR). Alat tersebut terkoneksi langsung ke data PLN pusat sehingga tak perlu melakukan pencatatan manual.

"Sekarang sudah ada hampir 250 ribu pelanggan yang sudah terpasang AMR-nya," kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Sarl, Kamis, 10 September 2020.
 
Bob pun menargetkan bisa menambah pemasangan AMR sebanyak 5.000 AMR pada tahun ini. Digitalisasi tersebut akan menjadi solusi pencatatan yang lebih akurat.
 
Meski demikian, pelanggan PLN diimbau untuk bisa melakukan pencatatan meteran secara mandiri melalui aplikasi New PLN Mobile. Pencatatan mandiri dengan teknologi swa cam ini akan langsung masuk ke pusat data PLN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau sampai saat ini yang baca meter mandiri dengan aplikasi swacam sudah ada 100 ribu pelanggan. Harapannya, masyarakat bisa melakukan hal yang sama agar pencatatan meteran lebih akurat," terang Bob.
 
VP Coorporate Communication PLN Arsya Ghani Akmalaputri menjelaskan para pelanggan yang melakukan tambah daya akan mendapatkan pemasangan AMR secara otomatis.
 
"Teknologi kan juga sebenarnya butuh investasi. Tapi kami juga mengupayakan percepatan digitalisasi ini untuk para pelanggan yang melakukan tambah daya di atas 33 kVa itu langsung memakai AMR," jelas Arsya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif