Ilustrasi KA bandara - - Foto: MI/ Andri Widyawanto
Ilustrasi KA bandara - - Foto: MI/ Andri Widyawanto

PSBB Jilid II, Begini Perubahan Operasional KA Bandara

Ekonomi kereta bandara Railink PSBB
Annisa ayu artanti • 19 September 2020 20:28
Jakarta: PT Railink melakukan penyesuaian operasional KA Bandara Soekarno-Hatta mulai 21 September 2020. Hak ini seiring dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta.
 
"Mulai 21 September 2020, Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta akan melakukan penyesuaian jadwal perjalanan dari 48 perjalanan menjadi 40 perjalanan per hari," kata Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 19 September 2020.
 
KA Bandara untuk relasi Stasiun Manggarai sampai dengan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta akan beroperasi mulai pukul 05.40 hingga pukul 17.40 WIB. Sementara untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno-Hatta sampai Stasiun Manggarai mulai pukul 06.57 hingga pukul 18.57 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mukti menjelaskan operasional kereta api bandara tetap mengikuti protokol pencegahan covid-19. Bagi calon penumpang, pendamping, atau pengunjung kereta api bandara wajib menggunakan masker, menjaga jarak minimal satu meter, suhu penumpang tidak boleh melebihi 37,3 derajat celcius.

 
"Bagi calon penumpang KA Bandara yang tidak memenuhi ketentuan tidak kami izinkan untuk menggunakan layanan KA Bandara," ucap Mukti.
 
Jika penumpang tidak memenuhi ketentuan dapat pembatalan perjalanan. Penumpang tinggal menyerahkan boarding pass kepada petugascustomer servicedan melengkapi data sesuaiformyang telah tersedia.
 
Penumpang yang memiliki tiket kembali (return) juga dapat langsung dilakukan proses pembatalan. "Pengembalian dana pembatalan tiket diproses dengan cara transfer maksimal 30 hari kalender," pungkasnya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif