Ilustrasi Kartu Prakerja - - Foto: dok Antara
Ilustrasi Kartu Prakerja - - Foto: dok Antara

Pelatihan Penjualan dan Pemasaran Paling Laris di Kartu Prakerja

Ekonomi Kartu Prakerja
Antara • 08 Agustus 2020 18:53
Jakarta: Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mencatat kategori pelatihan penjualan dan pemasaran paling diminati oleh peserta kartu prakerja. Pasalnya, sebanyak 300 ribu peserta mengambil jenis pelatihan tersebut dari gelombang I hingga III.

“Ketika kami kontraskan dengan statistik berbagai platform kerja itu match, di lapangan paling banyak 2019 itu penjualan dan pemasaran,” kata Direktur Eksekutif PMO Program Kartu Prakerja Denny Puspa Purbasari dikutip dariAntara, Sabtu, 8 Agustus 2020.
 
Selain kategori penjualan dan pemasaran, kelompok kedua yang diminati peserta adalah bundling atau satu pelatihan dengan beragam tujuan. Misalnya, pelatihan terkait pemasaran tapi meliputi keuangan dan branding.
 
“Pelatihan bundling itu dulu disukai prakerja karena ini memudahkan mereka dalam menciptakan kelompok skill agar bisa melakukan pilihan pekerjaan yang mereka inginkan,” terang dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Posisi berikutnya ditempati jenis pelatihan terkait teknologi dan informasi. Kemudian keuangan, dan kelima pelatihan bahasa asing yakni Inggris, Jepang, Korea, Mandarin, dan bahasa Arab.
 
Peringkat keenam yakni pelatihan mengenai gaya hidup, manajemen, perkantoran hingga sosial dan perilaku misalnya pelayanan konsumen. Adapun pelatihan terfavorit lainnya di bidang makanan dan minuman serta pertanian.
 
Adapu insentif yang sudah diberikan pada tiga gelombang pelatihan mencapai 485.772 orang dari total 501 ribu peserta. “Kemudian ada kuota selisih 15 ribu itu bukan berarti belum menerima (insentif). Setiap hari kami harus melakukan rekonsiliasi 20-40 ribu orang per hari,” pungkas dia.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif