Garuda Indonesia. Foto: dok MI/Panca Syurkani.
Garuda Indonesia. Foto: dok MI/Panca Syurkani.

5 Terpopuler Ekonomi: Garuda Indonesia hingga GeNose C19 di KAI

Ekonomi Garuda Indonesia PT KAI Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi GeNose UGM
Ade Hapsari Lestarini • 25 Januari 2021 07:28
Jakarta: Pemeliharaan pesawat Garuda Indonesia Group menjadi yang paling mencuri perhatian dalam pemberitaan di kanal ekonomi Medcom.id pada Minggu, 25 Januari 2021.
 
Selain itu, ada empat berita lainnya yang cukup menjadi sorotan pembaca, di antaranya GeNose C19, daging impor sapi, hingga penggratisan listrik untuk korban bencana.
 
Berikut lima berita terpopuler pada Minggu, 25 Januari 2021:

1. Garuda Indonesia Group Pastikan Pemeliharaan Pesawat Meski Tidak Terbang

Garuda Indonesia Group memastikan terus memperhatikan jadwal pemeliharaan pesawat yang akan beroperasi sehingga laik terbang, sekalipun saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tetap menjalani prolong inspection yang ditetapkan oleh produsen manufaktur selama pandemi. Dan prolong inspection tetap dilakukan kendati pesawat dalam keadaan tidak terbang akibat pandemi," kata Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, I Wayan Susena dilansir dari Antara, Minggu, 24 Januari 2021.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. KAI Bakal Gunakan GeNose C19 untuk Deteksi Covid-19

PT KAI (Persero) ikut menerapkan penggunaan Gadjah Mada Electric Nose Covid-19 (GeNose C19) dalam layanan kereta api untuk mendukung screening covid-19.
 
"Kami menyambut baik inovasi yang dihadirkan oleh anak bangsa dalam rangka menghadirkan layanan deteksi covid-19 yang cepat, murah, dan akurat," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, melalui keterangan tertulis, Minggu, 24 Januari 2021.
 
GeNose C19 merupakan alat pendeteksi virus korona yang dikembangkan para peneliti di Universitas Gadjah Mada dan sudah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Dukung Industri Elektronika, Kemenperin Apresiasi Program Polisi 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung upaya kementerian dan lembaga yang menerapkan teknologi Industri 4.0 dalam menopang aktivitasnya agar lebih produktif dan efisien, seperti yang dilakukan Polri yang akan mengimplementasikan program Polisi 4.0. Program Polisi 4.0 ini diusung oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri terpilih yang telah disetujui oleh DPR.
 
"Kami merespons positif rencana program Polisi 4.0, karena sejalan dengan program prioritas peta jalan Making Indonesia 4.0 yang juga akan mendukung sektor industri elektronik dan telematika," kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Taufiek Bawazier dikutip dari Antara, Minggu, 24 Januari 2021.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Kementan: Daging Sapi Impor Masuk Indonesia pada Februari

Kementerian Pertanian (Kementan) menyebutkan impor daging sapi bakalan akan datang pada Februari 2021. Upaya impor tersebut untuk menjaga stabilitas harga dan kecukupan ketersediaan sapi siap potong.
 
"Mulai Februari, untuk tanggalnya masih tentatif. Daging yang diimpor terdiri dari sapi bakalan dan daging sapi," kata Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementan Syamsul Maarif dikutip dari Mediaindonesia.com, Minggu, 24 Januari 2021.
 
Dirinya menyebutkan, dalam menjaga stabilisasi harga dan kecukupan ketersediaan sapi siap potong, pemerintah dalam waktu dekat melalui Kementerian Perdagangan akan melakukan pemberian izin kepada para importir.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. PLN Gratiskan Biaya Sambung Listrik untuk Korban Gempa Mamuju-Majene

PT PLN (Persero) memberikan keringanan terhadap pelanggan terdampak gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Perusahaan pelat merah itu akan memberikan layanan penyambungan listrik kembali secara gratis bagi pelanggan yang bangunannya mengalami kerusakan.
 
Saat ini PLN sedang melakukan pendataan bangunan seperti rumah, toko, rumah ibadah, ataupun bangunan lain yang rusak akibat guncangan gempa untuk mengamankan kabel Sambungan Rumah (SR) dan kWh meternya.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif