Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO

PLN Diskon Tambah Daya di Papua dan Papua Barat, Cuma Rp160 Ribu!

Ekonomi Listrik Pembangkit Listrik PLN
Husen Miftahudin • 28 September 2021 11:50
Jayapura: PT PLN (Persero) meluncurkan promo layanan tambah daya 'Gebyar PON XX Papua 2021' guna menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Melalui program ini, pelanggan di Papua dan Papua Barat hanya membayar biaya Rp160 ribu untuk tambah daya mulai 26 September hingga 15 Oktober 2021.
 
Promo ini dapat dinikmati oleh pelanggan seluruh golongan tarif 1 phasa dengan daya 450 VA hingga 4.400 VA yang ingin melakukan penambahan daya ke 900 VA sampai dengan 5.500 VA. Adapun promo 'Gebyar PON XX Papua 2021' merupakan salah satu upaya PLN dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Papua dan Papua Barat.
 
"Diharapkan dengan adanya promo ini dapat mendorong peningkatan pemanfaatan energi listrik terutama pada pelanggan di lokasi-lokasi penyelenggara PON XX Papua," ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Abdul Farid, dalam siaran persnya, Selasa, 28 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk menikmati promo tambah daya, pelanggan dapat mengajukan permohonan penambahan daya melalui aplikasi PLN Mobile dengan memilih menu tambah daya, nomor meter, isi perubahan daya, isi data pelanggan, serta memasukkan kode voucher PLNPON20.
 
Setelah berhasil, konsumen dapat melakukan pembayaran melalui fasilitas bank atau Payment Point Online Bank (PPOB). Bila pembayaran telah terkonfirmasi, PLN akan segera menindaklanjuti permohonan penambahan daya tersebut secepatnya.
 
"Permohonan layanan hanya dapat dilakukan melalui PLN Mobile. Untuk pelanggan yang belum meng-install aplikasi PLN Mobile di gawainya, dapat segera mengunduh aplikasi ini via Appstore/Playstore," terang dia.
 
Farid berharap pelanggan di Papua dan Papua Barat dapat memanfaatkan promo ini secara maksimal. "Kami berharap setelah menambah daya di rumahnya, pelanggan bisa makin produktif dan kian sejahtera," ungkap Farid.
 
Dalam mendukung kelancaran ajang PON XX Papua, PLN memastikan keandalan sistem kelistrikan sebesar 228,2 MW dari proyeksi beban puncak sebesar 153,5 MW di seluruh lokasi penyelenggaraan PON XX 2021.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif