Ilustrasi. Foto: dok MI/Ramdani.
Ilustrasi. Foto: dok MI/Ramdani.

Muncul Lagi! OSO Sekuritas Indonesia Siap Bersaing di Pasar Efek Indonesia

Ekonomi OJK Pasar Saham pandemi covid-19 Pemulihan Ekonomi Nasional
Husen Miftahudin • 29 April 2022 20:29
Jakarta: OSO Sekuritas Indonesia hadir kembali di bidang efek dan pasar saham Indonesia. Kehadirannya berdasarkan Surat Nomor S-369/PM.21/2022 tertanggal 18 April 2022 yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
Dalam surat tersebut, OJK menyetujui dilakukannya pergantian struktur petinggi di perusahaan OSO Sekuritas Indonesia. Dalam hal ini, Komisaris Utama dijabat oleh Sammy T.S Lalamentik, Direktur Utama dijabat oleh Andy Ranto, dan Direktur dijabat oleh Budi Parama Situmeang.
 
Ketiganya telah melakukan fit and proper test yang dilakukan oleh OJK sesuai dengan POJK 27/2016 dan SEOJK 57/2017. Ketiganya mendapatkan hasil dan telah memenuhi persyaratan secara formil maupun materil sebagaimana aturan yang ditetapkan oleh OJK untuk menjadi petinggi perusahaan sekuritas di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selanjutnya, OSO Sekuritas Indonesia menunggu persetujuan pemegang saham pengendali yang sudah juga dilakukan fit and proper test oleh OJK. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Direktur Utama OSO Sekuritas Indonesia Andy Ranto dalam keterangan tertulis, Jumat, 29 April 2022.
 
Direktur OSO Sekuritas Indonesia Budi Pramana Situmeang menambahkan pihaknya berkomitmen untuk kembali melayani penjualan efek di Indonesia. Hal itu melihat tingginya animo masyarakat dan juga pasar investasi saat ini yang dinilai sudah mulai kembali bergairah pascapandemi.
 
"Saya yakin dan percaya OSO Sekuritas Indonesia akan melebarkan sayapnya kembali melalui sistem digitalisasi, dikarenakan tren dan kemajuan teknologi di Indonesia telah sangat berkembang," ujar Budi.
 
Dia menyatakan para petinggi OSO Sekuritas Indonesia ingin fokus untuk bisa menggembangkan dan mengambil posisi lebih besar lagi terhadap transaksi efek di Indonesia dengan sistem digitalisasi yang telah disiapkan untuk para nasabah di seluruh Indonesia.
 
Karena itu pula, Budi meminta kepada seluruh nasabah di Indonesia, terutama yang sudah bertransaksi di OSO Sekuritas Indonesia agar tidak khawatir dan takut dengan rumor-rumor liar di luar yang tidak benar kejelasannya. 
 
"Dengan kembali membaiknya perekonomian di Indonesia, kami meyakini seluruh sektor usaha di 2022 akan kembali bergairah kerja. Sehingga saya yakin OSO Sekuritas Indonesia bisa menjadi perusahaan sekuritas terbaik di masa mendatang," pungkasnya.

 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif