Maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Foto: MI/Panca Syurkani
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Foto: MI/Panca Syurkani

Garuda Bakal Buka Penerbangan Langsung ke Denpasar

Ekonomi Garuda Indonesia wisatawan
Annisa ayu artanti • 14 Juli 2020 12:45
Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk menyatakan kedepannya maskapai pelat merah akan fokus untuk menyumbang devisa bagi negara. Caranya dengan mendatangkan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan salah satu yang akan dilakukan adalah mengadakan penerbangan langsung ke Denpasar, Bali yang menjadi salah satu destinasi wisata utama di Indonesia.
 
"Kita ke depan akan ada penerbangan langsung ke Denpasar. Jadi bukan ke Jakarta, karena tujuan wisata itu lebih banyak ke Denpasar," kata Irfan dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR-RI di Komplek Parlemen Senayan, Selasa, 14 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan, hari ini pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait rencana tersebut dengan Kementerian Pariwisata. Di masa depan, emiten berkode GIAA itu akan fokus untuk berkontribusi untuk meningkatkan devisa negara.
 
"Kami hari ini melakukan diskusi yang cukup mendalam dengan Kementerian Pariwisata untuk memastikan Garuda ke depan akan lebih fokus untuk mendatangkan wisatawan yang punya spending capability yang lebih besar ke Indonesia," jelasnya.
 
Selain mendatangkan turis, Irfan juga menyebutkan maskapai pelat merah tersebut bakal fokus pada bisnis kargo.
 
"Kita berharap, kita dapat berkontribusi positif terhadap devisa dari kegiatan usaha, khususnya internasional dan kargo dan kita berpartisipasi aktif dari sisi devisa di 10 destinasi wisata prioritas," tukasnya.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif