Transjakarta. Foto : MI/Angga.
Transjakarta. Foto : MI/Angga.

Imbas Pandemi, TransJakarta Akselerasi Transformasi Digital

Ekonomi transjakarta industri digital
Husen Miftahudin • 27 Juli 2021 16:22
Jakarta: PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berkomitmen mengakselerasi transformasi digital di tengah pembatasan aktivitas dan sosial masyarakat di tengah meluasnya penyebaran pandemi covid-19. Upaya itu menjadi langkah TransJakarta dalam menyesuaikan diri dengan kenormalan baru di sektor transportasi.
 
"Inilah yang membuat TransJakarta selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus memiliki strategi dalam melayani mobilitas masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat guna menekan penyebaran virus," ucap Direktur Utama Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, dalam siaran persnya, Selasa, 27 Juli 2021.
 
Menurut Sardjono, transformasi dari berbagai sisi sangat dibutuhkan. Hal tersebut dilakukan agar dapat menyesuaikan diri dengan kondisi agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam upaya mempercepat transformasi digital dan transformasi kelembagaan, saat ini Transjakarta sudah mulai menyediakan fasilitas wifi berkecepatan tinggi, tanpa batas kuota, dan tanpa bayar melalui aplikasi TIJE dengan fitur face recognition.
 
"Teknologi digital ini telah diterapkan di lingkup kantor pusat TransJakarta, Cawang, Jakarta Timur dan akan segera diterapkan bagi pelanggan sebagai akses memasuki halte," paparnya.
 
Ia menekankan bahwa langkah transformasi yang dilakukan perusahaan masih akan terus berlanjut. Hal ini tidak hanya sebagai upaya bertahan dan melawan wabah.
 
"Tetapi juga sebagai jembatan bagi Transjakarta untuk terus berkembang dan beradaptasi mengikuti perkembangan tren dan teknologi yang terus berkembang dari waktu ke waktu," lanjutnya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif