Aktris Dian Sastrowardoyo. Foto : MI.
Aktris Dian Sastrowardoyo. Foto : MI.

Cerita Dian Sastrowardoyo Kesulitan Mengajukan Kredit di Bank

Ekonomi Perbankan Kredit dian sastro Pengajuan KPR ditolak
Nia Deviyana • 10 November 2021 15:29
Jakarta: Mengajukan pembiayaan kredit di bank memang memiliki banyak persyaratan. Ada banyak masyarakat yang ditolak pengajuan kreditnya karena dinilai belum memenuhi syarat kelayakan kredit.
 
Salah satu yang pernah ditolak pengajuan kreditnya adalah aktris Dian Sastrowardoyo. Di awal-awal kariernya, Dian mengaku pernah mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), namun tidak disetujui karena tidak memiliki slip gaji.
 
"Sekitar 15 tahun lalu ya, kebetulan karena profesi kita pekerja seni, kita enggak punya surat yang menunjukkan kalau kita adalah pegawai, enggak punya slip gaji, sementara itu menjadi salah satu persyaratan kredit," ujarnya dalam webinar, Rabu, 10 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dian pun sempat diminta melampirkan beberapa kontrak kerja sebagai pengganti slip gaji. "Tapi pada akhirnya ada bank yang mau terima, ada juga yang enggak," kata Dian.
 
Sulitnya akses pembiayaan bagi pekerja seni, lanjut Dian, membuat ia dan rekan sejawatnya lebih memilih menabung dibandingkan mengajukan kredit.
 
"Teman-teman saya aktor, rata-rata mereka menabung, dan kalau beli aset jadinya hard cash, kayak orang zaman dulu, kalau belum ada uangnya belum dibeli," pungkasnya.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif