NEWSTICKER
Ilustrasi tempat isi ulang e-Toll. Antara/Widodo S Jusuf
Ilustrasi tempat isi ulang e-Toll. Antara/Widodo S Jusuf

Layanan Top Up Tunai e-Toll Disetop

Ekonomi jasa marga virus corona
Annisa ayu artanti • 19 Maret 2020 16:50
Jakarta: PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mulai menutup layanan top up tunai kartu e-toll di seluruh gerbang tol Jabodetabek per hari ini.
 
Penutupan layanan ini bersifat sementara sebagai langkah antisipasi pengendalian virus korona (covid-19) di antaranya dengan menerapkan social distancing secara bertahap.
 
Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, dengan adanya fasilitas top up tunai berarti masih akan ada transaksi menggunakan uang tunai dan potensi kontak fisik antara pengguna jalan dengan karyawan operasional Jasa Marga. Untuk meminimalisirnya, mulai hari ini perusahaan menutup layanan top up tunai tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hal ini dilakukan karena kami mengutamakan kesehatan dan keamanan baik pengguna jalan maupun karyawan operasional," kata Heru dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 19 Maret 2020.
 
Supaya tidak ada antrean transaksi di gerbang tol, Heru juga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.
 
"Memastikan kecukupan saldo merupakan dukungan pengguna jalan untuk ikut menerapkan social distancing di gerbang tol," ucapnya.
 
Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengimbau masyarakat untuk lebih memerhatikan social distancing. Upaya social distancing dilakukan seiring dengan jumlah pasien positif covid-19 bertambah.
 
Social distancing juga merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo. Presiden meminta untuk membatasi jarak dengan orang sekitar saat berada di fasilitas publik.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif