Direktur Utama  PLN Zulkifli Zaini. FOTO: MI/RAMDANI
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini. FOTO: MI/RAMDANI

PLN Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Pandemi Covid-19

Ekonomi listrik pembangkit listrik pln
Eko Nordiansyah • 04 April 2020 11:21
Jakarta: PT PLN (Persero) menjamin pasokan listrik bagi masyarakat selama pandemi virus korona (covid-19) tidak akan terganggu. PLN memastikan seluruh petugasnya selalu siap untuk menjamin ketersediaan listrik bagi seluruh wilayah baik dari Sabang hingga Marauke.
 
"Bahwa tugas PLN nomor satu adalah menjaga keandalan listrik. Itu adalah mandat kami, dan kami akan lakukan tugas itu semampu kami, sekuat kami. Dan kami akan lakukan tanpa menyerah," kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini, dalam Prime Talk Metro TV, di Jakarta, Sabtu, 4 April 2020.
 
Zulkifli mengakui dampak penyebaran covid-19 berdampak besar bagi operasional PLN. Meski demikian, dirinya menjamin ketersediaan listrik bagi masyarakat tetap bisa dijamin. Bahkan PLN menjamin pasokan listrik tetap stabil di tengah kondisi seperti saat ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"PLN memiliki tanggung jawab yang tidak bisa ditawar yaitu menyediakan listrik kepada masyarakat dan kami harus memastikan layanan itu berjalan. Pasokan listrik harus tersedia stabil. Untuk itu, kami petakan unit yang paling critical, pembangkit, transmisi, distribusi, dan pelayanan itu tidak boleh berhenti," jelas dia.
 
Untuk memastikan keselamatan pegawainya selama wabah covid-19 ini, PLN menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. PLN menyediakan layanan antar jemput, makanan dan vitamin tambahan, pengecekan kesehatan baik di area kerja maupun mobilitasnya.
 
"Para pegawai tidak boleh bepergian dinas ke luar negeri ataupun di dalam negeri. Pemeriksaan kesehatan kami intensifkan. Seluruh pegawai yang melakukan mobilitas karena tugas, wajib melapor. Kami memiliki sistem absensi sehingga kami tahu persis lokasi dari masing-masing pegawai dengan baik," pungkasnya.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif