Anak usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menutup operasional dua hotelnya yaitu Hotel Le Grandeur Mangga Dua dan Hotel Le Grandeur Balikpapan. Foto: Antara/Yudhi Mahatma.
Anak usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menutup operasional dua hotelnya yaitu Hotel Le Grandeur Mangga Dua dan Hotel Le Grandeur Balikpapan. Foto: Antara/Yudhi Mahatma.

Anak Usaha BSD Tutup Dua Hotel Sekaligus

Ekonomi hotel bumi serpong damai
Annisa ayu artanti • 07 April 2020 15:37
Jakarta: PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), anak usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menutup operasional dua hotelnya yaitu Hotel Le Grandeur Mangga Dua dan Hotel Le Grandeur Balikpapan.
 
Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan penghentian operasional tersebut lantaran perkembangan kinerja hotel mengalami penurunan yang cukup signifikan dalam dua tahun terakhir dan dalam rangka mengurangi defisit keuangan.
 
Melalui keterbukaan informasi BEI, Selasa, 7 April 2020, perusahaan menjelaskan, Duta Pertiwi melalui dua entitas usahanya yaitu PT Sinarwisata Lestari (SWL) dan PT Sinarwisata Permai (SWP) resmi menghentikan kegiatan operasional Hotel per 7 April 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun, manajemen memastikan penghentian operasi hotel ini tidak akan berdampak pada kegiatan operasional, hukum, dan kondisi keuangan DUTI secara langsung. Aksi ini juga tidak akan berdampak pada pengurangan penerimaan dividen DUTI.
 
"Sehubungan dengan penghentian kegiatan hotel SWL dan SWP selanjutnya akan mencari alternatif bisnis baru untuk kelangsungan usaha," kata manajemen.
 
Sebelumnya, Bumi Serpong Damai memaparkan target pra penjualan atau marketing sales tahun ini sebesar Rp7,2 triliun. Target tersebut naik 11 persen dari capaian tahun lalu. Manajemen meyakini target tersebut tercapai dari penjualan produk residensial atau landed house.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif