Ilustrasi  perusahaan e-commerce - - Foto: Medcom
Ilustrasi perusahaan e-commerce - - Foto: Medcom

Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional, E-commerce Dukung UMKM Lokal

Ekonomi Ecommerce Pemulihan Ekonomi Nasional UMKM Indonesia
Eko Nordiansyah • 15 Agustus 2020 15:18
Jakarta: Perusahaan e-commerce Blibli mendukung industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar bertahan di tengah pandemi. Pembelian produk lokal dipercaya memercepat pemulihan ekonomi nasional.
 
Vice President Galeri Indonesia Blibli Andreas A. Pramaditya mengatakan Blibli melihat adanya potensi bagi pelaku UMKM untuk tumbuh dan memanfaatkan platform online. Melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Blibli berpartisipasi melalui kampanye 'Karena Lokal No.1' untuk terus dukung industri UMKM.
 
"Blibli menyediakan ekosistem menyeluruh untuk terus mendukung pengembangan UMKM Indonesia. Melalui platform yang dimiliki oleh Blibli dapat mendorong terciptanya peluang pasar baru dan pasar yang lebih luas bagi seluruh pelaku UMKM yang tergabung di Blibli," katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Blibli mengajak para seller UMKM untuk bergabung dan berjualan secara online di platform Blibli dan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli produk-produk lokal buatan UMKM Indonesia. Dalam menyambut semangat kemerdekaan, Blibli juga meluncurkan sebuah inisiatif #PejuangLokal.
 
"Melalui inisiatif ini, Blibli ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan industri UMKM. Tentunya agar dapat beradaptasi di tengah situasi saat ini dan dapat memanfaatkan platform online seperti Blibli," jelas dia.
 
Adapun inisiatif Pejuang Lokal ini mengajak para pelanggan untuk turut berjuang dengan membeli produk-produk UMKM. Di sisi lain pelaku UMKM juga memiliki peran sebagai Pejuang Lokal dalam menyediakan produk lokal dengan kualitas terdepan agar dapat terus mengembangkan bisnisnya.
 
Lebih lanjut inisiatif Pejuang Lokal ini juga diwujudkan dalam rangkaian kegiatan yang terdiri dari menyediakan kurasi produk lokal pilihan untuk memudahkan pelanggan membeli produk-produk UMKM, TikTok Challenge Pejuang Lokal untuk menumbuhkan rasa cinta produk lokal di kalangan generasi milenial, serta terus menjalankan program pendampingan bagi para pelaku UMKM di tengah pandemi.
 
Beberapa pelaku UMKM yang bergabung di Blibli juga telah menjadi Pejuang Lokal atas kontribusinya sebagai pemberi solusi perubahan sosial atau sociopreneur. Mulai dari menciptakan lapangan kerja, kontribusi terhadap lingkungan dan penambahan keterampilan.
 
Andreas menjelaskan, berbagai kolaborasi dan dukungan bagi para Pejuang Lokal ini tentunya sesuai dengan komitmen dalam mendukung upaya pemerintah untuk terus menggerakkan ekonomi Indonesia melalui UMKM. Hal ini juga selaras dengan visi Blibli untuk menyediakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan menyeluruh bagi para pelanggan.
 
“Blibli mengajak seluruh pelanggan dan seluruh masyarakat untuk Bersama-sama menjadi Pejuang Lokal dengan membeli produk UMKM Indonesia. Kami juga mengajak para pelaku UMKM agar dapat terus beradaptasi di situasi saat ini agar dapat terus mengembangkan usahanya dengan bersinergi secara online," tutup Andreas.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif