Garuda Indonesia. Foto : MI/Angga Yuniar.
Garuda Indonesia. Foto : MI/Angga Yuniar.

Garuda Ikut Angkut Bantuan untuk Covid-9 dari Swasta

Ekonomi Garuda Indonesia Virus Korona
Suci Sedya Utami • 07 April 2020 20:29
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia juga mengangkut bantuan yang datang dari pihak swasta.
 
"Ada beberapa sumbangan dari swasta kita juga naik Garuda," kata Erick dalam virtual conference, Selasa, 7 April 2020.
 
Erick mengatakan Garuda tidak hanya mengangkut alat-alat medis dan bantuan yang diusahakan oleh pemerintah melalui Kementerian Pertahanan (Kemenhan) serta Kemenko Maritim dan Investasi, namun juga dari seluruh pihak. Erick bilang saat ini, semua pihak harus bergotong royong dalam menangani pandemi korona di Tanah Air, termasuk Garuda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tetap dukung karena pada saat ini penting untuk kita sama-sama bekerja, bukan ego sektoral," tutur dia.
 
Erick mengatakan dirinya pun telah menyiapkan pesawat Garuda sebagai alat angkut logistik yang berasal dari kementerian, swasta ataupun negara lain yang ingin membantu Indonesia.
 
Apalagi saat ini frekuensi penerbangan komersial maskapai pelat merah tersebut mengalami penurunan hingga 40 persen akibat adanya wabah korona. Dengan begitu penerbangan Garuda saat ini bisa dimanfaatkan dengan baik di tengah penurunan tersebut.
 
"Kita sudah siapkan, dan beberapa kali terbang ke beberapa negara," ucap mantan Pesiden klub sepakbola asal Italia, Inter Milan ini.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif