Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

Terkini, Harga Emas 24 Karat Antam Naik Rp7.000/Gram

Ekonomi Harga Emas Antam
Ade Hapsari Lestarini • 25 September 2020 10:27
Jakarta: Pergerakan harga emas 24 karat milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) kembali menguat setelah hampir empat hari berturut-turut melemah.
 
Mengutip laman Logam Mulia Antam, Jumat, 25 September 2020, harga emas Antam di Butik Emas LM Gedung Antam tercatat berada di level Rp1,09 juta per gram.
 
Harga emas ini kembali naik Rp7.000 per gram dibandingkan perdagangan sebelumnya di level Rp1,02 juta per gram. Penguatan harga emas lokal ini mengikuti pergerakan emas dunia yang menguat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya emas, harga perak juga bergerak naik pada perdagangan hari ini. Harga perak dibanderol ke level Rp12 ribu per gram atau naik Rp500 dari sebelumnya Rp11.500 per gram.
 
Sebelumnya harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik pada akhir perdagangan Kamis waktu setempat (Jumat WIB), karena logam mulia menjadi oversold. Kontrak emas teraktif untuk pengiriman Desember naik USD8,5 atau 0,45 persen menjadi USD1.876,9 per ons.
 
Melansir Xinhua, harga perak untuk pengiriman Desember naik 9,1 sen atau 0,39 persen menjadi USD23,196 per ons. Sedangkan platinum untuk pengiriman Oktober turun USD5 atau 0,59 persen menjadi USD838 per ons.
 
Setelah turun dalam tiga sesi terakhir, emas menemukan support karena short-covering menyusul kondisi oversold. Analis pasar berpendapat bahwa penurunan harga emas baru-baru ini ke level terendah dua bulan telah meningkatkan daya tarik logam mulia tersebut.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif