Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.

Silaturahmi Online, Sri Mulyani Berlinang Air Mata

Ekonomi sri mulyani rehat
Suci Sedya Utami • 25 Mei 2020 14:25
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengelar silaturahmi secara virtual dengan jajaran pimpinan dan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di seluruh Indonesia. Ani didamping oleh sang suami Tonny Sumartono.
 
Ini merupakan kali pertama silaturahmi lebaran Kementerian Keuangan digelar dengan saluran online karena adanya pandemi covid-19. Dalam sambutannya, Ani sapaan dirinya, sesekali berderai air mata menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh jajaran di Kemenkeu yang telah memdedikasikan diri menjalankan tugas dan tanggung jawab di masa pandemi ini.
 
"Komitmennya semua enggak terkompromikan karena adanya covid. Meskipun dengan cara yang berbeda, tanggung jawab berbeda, namun esensi fundamental komitmen (kerjanya) enggak berubah," kata Ani dalam saluran youtube resmi Kemenkeu, Senin, 25 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia bilang dalam menjalankan tugas sebagai bendahara negara yang mengelola keuangan negara, Kemenkeu dituntut untuk mengeluarkan porsi-porsi yang bisa membantu dalam mengatasi tantangan di bidang kesehatan. Kemudian tantangan dalam memberikan bantalan sosial dan ekonomi.
 
Selain itu, tantangan untuk menjaga agar tidak terjadi krisis yang lebih meluas di bidang keuangan maupun secara umum. Namun, kata dia di sisi lain juga harus membimbing organisasi di internal Kemenke agar tetap melaksanakan tugas sesuai protokol kesehatan yang ada. Misalnya saja seperti para pegawai Ditjen Bea Cukai yang menjadi garda terdepan karena masih harus berhadapan dengan lalu lintas manusia dan barang.
 
"Saya ingin mengucapkan terima kasih saya, rasa penghargaan saya, rasa syukur saya sebagai pipinan dari jajaran Kementerian Keuangan. Terima kasih pada Anda semua telah menjalankan tugas, dan kita terus bersabar, bersykur dan berikhiar," tutur Ani sambil manahan air mata.
 
Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun mengucap rasa syukur karena seluruhnya bisa melewati tantangan dan rintangan dalam menjalankan ibadah ramadan dan meraih kemenangan hari raya di tengah covid-19. Ramadan, kata Ani, bagi umat islam merupakan bulan yang didesain untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.
 
Ia bilang ini menjadi simbol dan momentum yang baik yang menggambarkan bahwa segala ikhtiar yang dilakukan dan akhirnya diserahkan pada sang maha pencipta yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kemenangan di waktu yang tepat.
 
"Ketakwaan dan ketawakalan kita diasah dan diuji, karena kita sudah berikhtiar luar biasa dan pada akhirnya kita berpasrah kepada tuntunan untuk mendapatkan solusi," jelas Ani.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif