Penyaluran beras Bulog. Foto: Istimewa
Penyaluran beras Bulog. Foto: Istimewa

Bulog Gandeng DNR Corporation Salurkan Bansos ke 15 Provinsi

Ekonomi Beras Bansos Bulog pandemi covid-19
Medcom • 26 Juli 2021 10:15
Jakarta: Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) menggandeng DNR Corporation untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) di 15 provinsi. Penyaluran ini merupakan bagian dari pembagian 200 ribu ton tambahan bantuan beras yang akan disalurkan ke 20 juta keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak pandemi covid-19.
 
"Masing-masing akan mendapatkan tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram (kg)," kata Direktur Utama Perum Bulog ucap Budi Waseso, dalam keterangan tertulis, Senin, 26 Juli 2021.
 
Agar bantuan tersalurkan dengan baik, DNR Corporation mempersiapkan armada hingga jaringan disribusi yang terintegrasi di seluruh Indonesia. DNR juga akan mengerahkan anak usahanya, DNR Logistics.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan mendukung program pemerintah serta siap bekerja sama dengan Perum Bulog untuk menyalurkan bansos," kata Direktur Utama DNR Logistics, Jerry Tengker. 
 
Sebanyak 15 provinsi yang menjadi tanggung jawab DNR  meliputi Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Belitung, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Kemudian, Nusa Tengara Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua, dan Papua Barat.
 
"Pada 2020, kami juga menyalurkan bansos ke 15 provinsi dalam kurun satu bulan. Kali ini, kami juga yakin akan sanggup mengulang kesukesan dari apa yang telah kami lakukan di tahun sebelumnya," kata dia.
 
Baca: KSP: 200 Ribu Ton Beras Siap Dibagikan
 
Tahun lalu, DNR Logistics dipercaya mendistribusikan 15.195.318 paket dengan total beras keseluruhan 227.929.770 kg di 15 provinsi. Penyaluran dilakukan dalam kurun 43 hari atau 6 minggu pada periode 16 September sampai 28 Oktober 2020.
 
Total armada yang dikerahkan untuk pendistribusian tersebut adalah 27 ribu truk. Pada tanggal yang sama, DNR Logistics juga mampu mengirimkan bantuan secara cepat dan tepat sasaran di 15 provinsi dalam 1 hari dengan total sebanyak 821.000 paket selama wabah pandemi covid-19.
 
Pencapaian DNR Logistics ini telah mendapatkan pengukuhan tiga rekor dunia yang dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI). Yakni, pengiriman bansos beras terbanyak dalam 1 hari, pengiriman paket bansos beras terbanyak ke 15 provinsi dalam 6 minggu, dan pengiriman paket bansos beras melalui armada truk terbanyak dalam 1 hari.

 
(UWA)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif