CGV Indonesia. Foto : Perusahaan.
CGV Indonesia. Foto : Perusahaan.

Perpanjang Penutupan Bioskop, CGV Tak Pecat Karyawan

Ekonomi cgv blitz
Annisa ayu artanti • 14 April 2020 17:13
Jakarta: PT Graha Layar Prima Tbk (CGV) memperpanjang penutupan sementara bioskop CGV di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini seiring dengan instruksi pemerintah untuk memperpanjang masa tanggap darurat virus korona (covid-19).
 
"Berdasarkan instruksi pemerintah pusat untuk memperpanjang masa tanggap darurat covid-19 di Indonesia, maka perseroan memperpanjang masa penutupan sementara seluruh bioskop CGV di Indonesia hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Direktur CGV Yeo Deoksu dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa, 14 April 2020.
 
Yeo menjelaskan penutupan sementara ini juga untuk memastikan keamanan dan kesehatan masyarakat serta karyawan perseroan. Manajemen akan terus memonitor situasi terkini tentang perkembangan covid-19 di Indonesia dan menunggu instruksi pemerintah untuk dapat melanjutkan kembali operasional bioskop CGV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga menegaskan, hingga 7 April 2020 tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan perusahaan akibat dari penutupan sementara bioskop CGV. Hak-hak karyawan juga dipastikan tidak akan dipotong.
 
"Selama masa penutupan ini, karyawan di bioskop CGV off-duty, hak-haknya sebagai pekerja tetap dipenuhi," ucapnya
 
Adapun kerugian akibat penutupan sementara bioskop CGV diakui oleh manajemen. Yeo menuturkan saat ini perseroan tengah fokus untuk menyusun strategi menstabilkan bisnis perseroan kembali, di antaranya dengan menurunkan beban biaya usaha yang terdiri dari beban biaya karyawan, beban pajak dengan segala variasinya, dan beban biaya pemeliharaan.
 
"Selama masa penutupan sementara ini, tidak ada revenue yang biasanya perseroan dapat dari penjualan tiket, pembelian makanan dan minuman, dan merchandise," ungkapnya.
 
Ia berharap pemerintah tetap membantu dunia usaha khususnya pengusaha bioskop dalam menghadapi wabah ini, seperti pembebasan biaya pajak bioskop dan pengurangan pajak tontonan film di beberapa daerah menjadi maksimum 10 persen.
 
"Kami harap pemerintah bisa segera menyelesaikan masalah covid-19 di Indonesia dengan cepat dan menyeluruh agar perekonomian Indonesia bisa kembali bergairah," tukasnya.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif