Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Jangan Panik Padam Listrik, PLN Pastikan Stoknya Tercukupi selama Libur Lebaran

Ekonomi Listrik batu bara PLN Lebaran 2022
MetroTV • 04 Mei 2022 16:02
Jakarta: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan pasokan listrik sanggup untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat selama libur Idulfitri. Suplai batu bara untuk pembangkit listrik PLN juga dipastikan aman. 
 
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, dalam tayangan Zona Bisnis di Metro TV, Rabu, 4 Mei 2022, mengatakan, dari sisi suplai terutama pasokan batu bara untuk pembangkit listrik, stok dalam kondisi aman. Rata-rata pasokan di atas 15 hari. 
 
Meski ada disparitas harga batu bara di domestik dengan luar negeri, namun PLN menjamin stok batu bara untuk pembangkit listrik lancar dan tidak terkendala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai langkah penguatan, PLN telah menerapkan sistem digital terintegrasi langsung dengan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
 
Baca: PLN Optimalkan Infrastruktur Kelistrikan di Bali
 
Sistem digital ini makin memudahkan PLN untuk memantau kondisi stok dan suplai batu bara pembangkit listrik. "Sistem digital PLN tersambung dengan sistem digital yang ada di Kementerian ESDM," tutur Darmawan. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif