Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

Populer Ekonomi: Presidensi G20 hingga Ketahanan Pangan Wajib Jadi Isu Sentral

Ekonomi Ketahanan Pangan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi Indonesia Ketua G20
Angga Bratadharma • 28 Januari 2022 09:25
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Kamis, 27 Januari 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari Presidensi G20 Indonesia dorong pemulihan inklusif, pengetatan kebijakan The Fed berpotensi tahan pemulihan ekonomi di Asia, hingga ketahanan pangan wajib jadi isu sentral G20.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Apa itu Dovish dan Hawkish?

Para investor terus memantau arah kebijakan bank sentral Amerika Serikat (AS) terutama terkait suku bunga. Namun, berbagai macam sentimen datang tak terbendung dan menciptakan kebingungan bagi para pejabat The Fed untuk bersikap. Kondisi itu terkadang membuat Federal Reserve lebih hawkish dan tak jarang dovish.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Ketahanan Pangan Wajib Jadi Isu Sentral G20

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan ketahanan pangan harus menjadi isu sentral dalam pertemuan G20. Pembahasan isu tersebut memberikan angin segar terhadap ketahanan pangan global yang kini terdampak oleh perubahan iklim.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. IMF: Pengetatan Kebijakan The Fed Berpotensi Tahan Pemulihan Ekonomi di Asia

Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) mengatakan rencana kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve AS dapat menunda pemulihan ekonomi di Asia yang sedang berkembang. Kondisi itu juga terus menekan para pembuat kebijakan untuk waspada terhadap risiko arus keluar modal.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Airlangga: Presidensi G20 Indonesia Dorong Pemulihan Inklusif

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presidensi G20 Indonesia mendorong pemulihan ekonomi dari dampak covid-19 yang merata dan inklusif. Hal itu termasuk dengan melibatkan penyandang disabilitas.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Pemerintah Wajibkan DMO dan DPO untuk Minyak Goreng, Ini Mekanismenya!

Pemerintah memberlakukan kewajiban produsen mengalokasikan pasokan minyak kelapa sawit bagi kebutuhan dalam negeri atau Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO) mulai hari ini. Kebijakan tersebut dilakukan setelah melihat perkembangan kebijakan minyak goreng satu harga.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif