Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto : BKPM.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto : BKPM.

BKPM Bakal Datangkan Investor Baru di Bidang Hilirisasi Energi dari Korsel

Ekonomi BUMN BKPM korea selatan
Annisa ayu artanti • 29 September 2020 15:47
Jakarta: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menilai minat investasi Korea Selatan ke Indonesia masih besar. Bahkan, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan pihaknya akan terus berusaha mendatangkan investor baru khususnya di bidang industri hilirisasi.
 
"Kami bersama Menteri BUMN ke Korea Selatan untuk membahas hilirisasi EV (Electric Vehicle) battery," kata Bahlil dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 29 September 2020.
 
Bahlil menjelaskan meskipun pandemi covid-19 sedang melanda dunia, Pemerintah Indonesia akan terus agresif untuk mendatangkan investasi. Salah satunya dengan melakukan kunjungan ke Korea Selatan secara langsung pada 23-24 September 2020 dalam rangka menindaklanjuti sejumlah rencana investasi perusahaan asal Korea Selatan di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini respons Korea Selatan masih positif untuk berinvestasi di Indonesia. "Ini sinyal positif. Indonesia masih dilirik oleh investor di tengah pandemi covid-19. Jadi kita harus serius memfasilitasi sampai jadi. Sesuai arahan Presiden, investasi yang kita dorong adalah yang mendukung transformasi ekonomi, ada nilai tambah. Dan tentu juga investasi padat karya. Indonesia butuh lapangan kerja dan investasi solusinya,” jelasnya.
 
Berdasarkan data BKPM, periode semester I-2020, realisasi investasi dari Korea Selatan sebesar USD683 juta, mengalami peningkatan sebesar 25 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yang sebesar USD548,4 juta.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif