Ilustrasi. Foto: Antara/M Agung Rajasa
Ilustrasi. Foto: Antara/M Agung Rajasa

Hadapi Pandemi, SPIN Beri Cashback untuk Bayar Listrik

Ekonomi listrik virus corona
Medcom • 17 September 2020 13:00
Jakarta: Menghadapi pandemi covid-19 dan tekanan ekonomi, biaya tagihan listrik menjadi beban tersendiri bagi masyarakat. Padahal listrik merupakan sumber energi yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.
 
Managing Director SPIN Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bijak dalam menggunakan listrik juga penting agar biaya tagihannya tidak membengkak. Namun, tekanan ekonomi di tengah pandemi membuat biaya tagihan menjadi beban.
 
Salah satu cara berhemat saat menggunakan listrik adalah membayar tagihan melalui aplikasi Smart Payment Indonesia (SPIN). Platform pembayaran digital ini menawarkan kemudahan dan keuntungan bagi penggunanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SPIN, kata Jessica, memberikan cashback hingga 45% untuk pembayaran tagihan listrik PLN. “Selain itu, ada cashback 15% untuk pembelian token listrik. Masing-masing cashback tersebut hingga Rp10 ribu,” kata Jessica, Kamis, 17 September 2020.
 
Jessica menyebut promo ini berlaku untuk pembayaran tagihan PLN (postpaid) dan pembelian token PLN (prepaid) di aplikasi SPIN. Promo ini berlaku hingga 21 September 2020.
 
Seperti diketahui, pemerintah juga memperpanjang keringanan tarif listrik hingga Desember 2020. Keringanan ini berlaku bagi pelanggan rumah tangga daya 450 VA dengan diskon 100 persen dan pelanggan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi dengan diskon 50 persen.
 
Kemudian keringanan bagi pelanggan Bisnis kecil daya 450 VA dan Industri kecil daya 450 VA diberikan diskon 100 persen.
 
Awalnya bantuan keringanan ini diberikan untuk periode April-Juni. Namun karena dampak pandemi masih belum berakhir, pemerintah memperpanjang dua kali sehingga menjadi hingga Desember. Sehingga perkiraan besaran tambahan subsidi selama sembilan bulan untuk program ini sebesar Rp12,18 triliun.
 
(FZN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif