Menteri KKP Edhy Prabowo. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Menteri KKP Edhy Prabowo. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Meski Bugar, Menteri Edhy Tetap Tertular Covid-19

Ekonomi Kementerian Kelautan dan Perikanan virus corona
Ilham wibowo • 17 September 2020 12:56
Jakarta: Kabar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang terpapar covid-19 sempat mengejutkan para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Dalam kondisi bugar, beberapa hari kemudian Edhy harus menjalani perawatan intensif.
 
Saat dinyatakan positif terinfeksi virus covid-19, Edhy sempat dirawat di dua rumah sakit berbeda, yakni RS Polri Kramat Jati dan RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Ia bahkan sempat masuk ruang intensive care unit (ICU) Gatot Soebroto dan dirawat intensif karena gejala penyakit yang dideritanya dan untuk mendapat perawatan yang lebih baik.
 
"Pak Edhy Prabowo kabarnya sempat dalam kondisi yang mengkhawatirkan," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sebelum acara penandatanganan MoU dengan Kemenkop UKM secara virtual, Kamis, 17 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahlil menuturkan bahwa kewaspadaan agar tidak tertular covid-19 perlu lebih ditingkatkan, meski saat ini Menteri Edhy sudah dinyatakan negatif covid-19. Penularan wabah terjadi tanpa melihat jabatan serta kondisi orang yang tengah sehat sekalipun.
 
Hal senada juga disampaikan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam acara yang sama. Teten menimpali pernyataan Bahlil terkait perlunya meningkatkan kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.
 
Teten menuturkan bahwa beberapa hari sebelum dinyatakan terpapar virus, kondisi badan Menteri Edhy terlihat sangat sehat dan bugar. Situasi itu pula yang dinilai perlunya kewaspadaan penularan virus yang tak terlihat dari orang tanpa gejala.
 
"Beliau (Menteri Edhy) percaya asal sehat tidak akan kena, confidence betul, kita harus waspada," kata Teten.
 
Adapun pertemuan Teten dengan Bahlil dalam agenda penandatanganan MoU hari ini juga mesti diubah menjadi virtual atas pertimbangan kondisi pandemi. Semula, agenda yang dijadwalkan terlaksana pukul 11.00 WIB tersebut dilakukan secara tatap muka langsung di Auditorium lantai 2 Kemenkop UKM.
 
(DEV)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif