Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Strategi Menparekraf Tingkatkan Ekonomi Kreatif di Rest Area

Ekonomi Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Menparekraf Rest area
Antara • 26 Januari 2022 20:14
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, membeberkan strategi meningkatkan ekonomi kreatif di rest area. Dia ingin pelaku ekonomi kreatif di tempat istirahat bagi pelancong itu membedakan atau diferensiasi produk.
 
“Kalau ada beberapa produk yang berbeda satu sama lain, keunikan ini akan meningkatkan bukan hanya pengalaman, tapi kenangan. Nantinya rest area ini akan selalu menjadi buah bibir,” kata Sandiaga seperti dikutip dari Antara, Rabu, 26 Januari 2022.
 
Selain membedakan produk, Sandiaga bakal memberi pelatihan melalui program bedah desain kuliner nusantara (Bedakan). Pelatihan itu dipercaya memperkuat daya tarik pelancong yang menggunakan fasilitas area sebagai tempat istirahat, makan, salat, dan pergi ke toilet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ini Kunci Bertahan dalam Menekuni Bisnis Kreatif
 
Sandiaga menyebut selain produk konsumsi, rest area juga bisa menjadi wadah kunjungan wisata. Misalnya, dengan menggelar seni budaya, seni pertunjukan, musik, dan bioskop rakyat.
 
“Kita bisa dorong kebangkitan inovasi sehingga lebih banyak peluang usaha dan lapangan kerja bagi para pelaku ekraf,” kata Sandiaga.
 
Pengelola Rest Area 229B Teguh Pribadi, mengapresiasi strategi Sandiaga. Menurut dia, perlu penguatan parekraf di tempat peristirahatan untuk mengambil manfaat dari pelancong yang singgah.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif