Logo kementerian BUMN. Foto: Dok. Kementerian BUMN
Logo kementerian BUMN. Foto: Dok. Kementerian BUMN

Pengusaha Apresiasi Erick Thohir yang Gencar Dorong Vaksin Covid-19

Ekonomi Erick Thohir virus corona vaksin covid-19
Ilham wibowo • 27 September 2020 17:33
Jakarta: Kalangan pengusaha sangat berharap hadirnya vaksin covid-19 bisa menyelesaikan masalah kesehatan sekaligus ekonomi di Tanah Air. Pengusaha pun mengapresiasi langkah menjemput bola pencarian vaksin yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
 
"Upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Tohir selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) patut diacungkan jempol untuk memerangi covid-19 dan memulihkan perekonomian di tengah ketidakpastian dampak pandemi covid-19," kata Ketua Umum DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta Sarman Simanjorang melalui keterangan tertulis, Minggu, 27 September 2020.
 
Menurut Sarman, PT Bio Farma (Persero) yang mampu memproduksi vaksin covid-19 sebanyak 250 juta dosis per tahun di akhir 2020 bisa memberikan kepastian terhadap perekonomian agar bisa kembali diakselerasi. Kesiapan uji klinis fase tiga calon vaksin korona hasil kolaborasi BUMN farmasi dan Sinovac pun memberikan harapan baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kehadiran vaksin covid-19 menjadi angin segar dan secercah harapan untuk memberikan garansi dari ketidakpastian ini kepada dunia usaha. Kehadiran vaksin ini sangat dinanti nantikan oleh masyarakat Indonesia terlebih kami pelaku usaha," ungkapnya.
 
Sarman menegaskan bahwa pengusaha sudah menyiapkan langkah menghadapi situasi resesi ekonomi. Depresi ekonomi yang lebih besar akibat penanganan wabah yang berkepanjangan diharapkan tidak terjadi.
 
Ketersediaan vaksin, kata dia, akan direspons positif oleh pasar modal kemudian diiringi penguatan psikologi pengusaha dan masyarakat akan optimistis menuju pemulihan ekonomi. Seluruh langkah pemerintah menghadirkan vaksinasi di penanganan wabah pun akan terus didukung.
 
"Jika mengandalkan kesadaran masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan akan memakan waktu yang panjang, maka vaksin ini adalah jawaban yang paling ampuh. Lebih cepat vaksinasi covid-19 akan lebih baik, itu harapan pengusaha," pungkasnya.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif