Foto: AFP.
Foto: AFP.

Wirausaha Sosial Perlu Didukung di Tengah Pandemi Covid-19

Ekonomi Wirausaha dbs indonesia
Angga Bratadharma • 07 Agustus 2020 10:40
Jakarta: DBS mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan dukungan kepada sektor wirausaha sosial. Langkah itu sejalan dengan DBS menyadari peran penting wirausaha sosial (social enterprises/SE) dalam menciptakan dampak positif, baik dengan mempekerjakan anggota masyarakat kurang beruntung maupun dalam mengatasi permasalahan di masyarakat.
 
Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna menjelaskan dukungan ini termasuk menyediakan akses memperoleh dana hibah, meningkatkan mentoring atau pelatihan untuk membantu pengembangan bisnis seperti pelatihan transformasi digital serta panduan pengembangan sumber daya bisnis untuk wirausaha sosial.
 
Selain itu, Bank DBS Indonesia mendukung wirausaha sosial melalui program khusus Dana Peningkatan dan Transformasi Bisnis (Business Transformation and Improvement/BTI Grant). Pihaknya menyadari wirausaha sosial di Indonesia banyak yang terdampak akibat pandemi covid-19 sehingga sulit untuk menjalankan bisnis dan misi sosial mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap berbagai inisiatif yang kami lakukan dapat menginspirasi berbagai pihak untuk mengembangkan wirausaha sosial yang sekaligus memberi dampak sosial termasuk lingkungan," kata Paulus, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 7 Agustus 2020.
 
Komitmen DBS Foundation untuk berjuang bersama wirausaha sosial dilakukan melalui akses pendanaan melalui program dana hibah khusus senilai total 500 ribu dolar Singapura kepada pelaku wirausaha sosial yang mampu melakukan pengembangan dan transformasi bisnis di kawasan Asia Tenggara yang bernama program BTI Grant DBS Foundation.
 
"Kami percaya wirausaha sosial merupakan masa depan bisnis. Oleh karena itu, DBS Foundation fokus dalam mendukung serta mengembangkan wirausaha sosial melalui berbagai program edukasi, pelatihan bisnis, pendampingan hingga pendayagunaan wirausaha sosial di Indonesia," jelas Head of Group Strategic Marketing & Communications Bank DBS Indonesia Mona Monika.
 
(ABD)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif