PGN. Foto : Medcom/Annisa Ayu.
PGN. Foto : Medcom/Annisa Ayu.

Meski Pandemi, Anak Usaha PGN Tetap Kembangkan 2 Proyek

Ekonomi perusahaan gas negara (pgn) sumur
Annisa ayu artanti • 17 September 2020 19:05
Jakarta: Anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) yakni PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) menyatakan tetap menjalankan dua proyek pengembangan lapangan baru, yaitu Lapangan Sidayu dan Lapangan West Pangkah.
 
Pjs Direktur Utama PGN SAKA Susmono Soetrisno mengatakan salah satu upaya yang dilakukan oleh PGN SAKA adalah mempersiapkan strategi pengembangan (pengeboran) sumur yang paling tepat untuk meningkatkan keekonomian proyek.
 
"Kami optimistis dengan strategi pengembangan yang tepat, pelaksanaan proyek West Pangkah dan Sidayu dapat memberikan kontribusi positif terhadap keuangan perusahaan dan negara,” kata Susmono dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 17 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan lapangan Sidayu akan dikembangkan dengan tiga sumur produksi dengan initial produksi sekitar 7.000 BOPD dan 3,9 MMSCFD. Lapangan tersebut berlokasi sekitar tujuh km dari lapangan utama Pangkah, yang hasilnya akan terhubung dengan fasilitas produksi yang ada, melalui pipa bawah laut.
 
Sedangkan di Lapangan West Pangkah akan dikembangkan empat sumur produksi dengan initial produksi sekitar 2.000 BOPD dan 23 MMSCFD. Perkembangan proyek West Pangkah saat ini, secara keseluruhan telah mencapai sekitar 82 persen. Adapun, target untuk permulaan pengeboran pertama (spud) dan penyelesaian sumur pertama diusahakan pada kuartal III-2020.
 

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif