Ilustrasi solar - - Foto: MI/ Atet Dwi Pramadia
Ilustrasi solar - - Foto: MI/ Atet Dwi Pramadia

Pertamina: Hati-Hati Hoaks Harga Solar Industri

Ekonomi Pertamina Harga BBM jenis bbm pertamina patra niaga Solar
Suci Sedya Utami • 15 September 2021 22:18
Jakarta: PT Pertamina Patra Niaga membantah informasi yang beredar mengenai daftar produk solar industri di sebuah website. Subholding Commercial and Trading ini menegaskan website tersebut tidak terafiliasi resmi dengan perusahaan.
 
Seketaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Putut Adrinato menjelaskan produk solar industri merupakan produk yang dijual dengan skema Business-to-Business (B2B). Dalam skema B2B, harga jual disepakati tertuang dalam kontrak antara Pertamina Patra Niaga dengan mitra bisnisnya, dan harga tersebut tidak bisa menjadi acuan untuk pihak lain.
 
“Untuk skema B2B atau penjualan solar industri, kami tidak pernah mengumumkan harganya secara umum karena berkaitan dengan sensitivitas pasar dan persaingan usaha. Selama ini, update harga solar industri kami sampaikan secara berkala langsung kepada konsumen kami ataupun calon konsumen, dan harga yang berlaku sesuai dengan kontrak pekerjaan yang disepakati,” kata Putut mengklarifikasi dalam keterangan resmi, Rabu, 15 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Putut mengatakan calon konsumen produk solar industri ataupun produk-produk energi industri lainnya sebaiknya tidak menjadikan website yang mencantumkan harga solar industri tersebut sebagai acuan harga produk yang dijual Pertamina Patra Niaga, meskipun di website tersebut ada atribut Pertamina.
 
“Jadi jangan langsung mudah percaya. Kami pastikan sekali lagi, bahwa Pertamina Patra Niaga tidak terafiliasi dengan website tersebut," tutur dia.
 
Adapun website resmi yang digunakan www.pertaminapatraniaga.com dan www.pertamina.com. Lebih lengkapnya, masyarakat dan calon mitra bisnis produk Solar Industri dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk mendapatkan informasi yang valid.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif