Pandemi Covid-19. Foto : Medcom.id.
Pandemi Covid-19. Foto : Medcom.id.

Upaya Kadin Indonesia Bantu Pemerintah Perang Melawan Pandemi

Ekonomi Kadin Ekonomi Indonesia pandemi covid-19 PPKM Darurat
Eko Nordiansyah • 25 Juli 2021 12:47
Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melakukan berbagai cara untuk membantu pemerintah dalam upaya perang melawan pandemi. Melalui gotong royong dengan berbagai pihak ini, diharapkan pandemi covid-19 bisa lebih cepat teratasi.
 
"Kadin ingin bersama-sama dengan bangsa dan negara untuk bisa bergotong royong yang kita namakan dengan perang melawan pandemi," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dalam video conference di Jakarta, Minggu, 25 Juli 2021.
 
Ia menyebut, upaya pertama yang dilakukan Kadin adalah melalui pelaksanaan vaksinasi. Tak cuma membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi dari pemerintah, namun pengusaha juga ikut ambil bagian melalui vaksinasi gotong royong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kita melakukan dua-duanya. Kalau gotong-royong untuk meringankan beban daripada pemerintah agar bisa dialokasikan untuk yang lain. Sedangkan vaksinasi membantu upaya mempercepat daripada vaskinasi yang ada," jelas dia.
 
Rencananya, Kadin akan melakukan vaksinasi kepada para pekerja ini di 34 provinsi dalam rangka membantu melawan pandemi. Selain itu, Kadin juga memberikan bantuan tabung oksigen serta berencana membuat rumah darurat oksigen di berbagai provinsi.
 
Ia menambahkan Kadin juga memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok serta obat-obatan kepada masyarakat. Apalagi dengan adanya kelangkaan obat seperti sekarang, Kadin ingin membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan tersebut.
 
"Kami hanya sebagai pendukung dari pemerintah, substitusi daripada yang sudah ada. Ini adalah gotong royong daripada pengusaha ada didalam naungan Kadin. Harapannya bahwa Kadin bisa hadir bersama masyarakat dalam konteks perang melawan pandemi," pungkasnya.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif