Ilustrasi. Foto : Kemenpar.
Ilustrasi. Foto : Kemenpar.

Pemprov Sulsel dan Kedutaan Australia Bahas Potensi investasi

Ekonomi investasi Australia Ekonomi Indonesia
Antara • 27 Juli 2021 19:26
Makassar: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Australia membahas potensi investasi di Sulsel.
 
Kepala DPMPTSP Sulsel Jayadi Nas mengatakan Focus Group Discussion (FGD) yang akan dilakukan bersama Kedutaan Besar Australia secara virtual itu diharapkan bisa menarik perhatian investor di negara itu untuk menanamkan modalnya di Sulsel.
 
"Kegiatan FGD bersama Kedutaan Besar Australia, tentunya akan kami maksimalkan untuk menawarkan berbagai potensi yang ada di Sulsel," ujarnya, dikutip dari Antara, Selasa, 27 Juli 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan Sulsel sejauh ini memiliki berbagai potensi investasi yang bisa menguntungkan seperti halnya dari sektor perikanan dan kelautan, pertambangan, hingga peternakan.
 
Khusus peternakan, Pemprov Sulsel juga telah berkomitmen untuk bagaimana bisa menjadikan daerah yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman itu sebagai lumbung daging nasional.
 
"Jadi berbagai potensi Sulsel akan kami bicarakan pada FGD besok atau lusa," ujarnya.
 
Mengenai potensi atau kontribusi investor asal negara Kangguru itu di Sulsel, dia mengakui lumayan namun memang belum maksimal.
 
Untuk itu, pihaknya akan berupaya menyakinkan para pengusaha asal Australia agar mau menginvestasikan modalnya di Sulsel. 
 
"Masih banyak potensi yang bisa kita tawarkan," jelasnya.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif