Presiden Direktur PT Chevron Pacific Indonesia Albert Simanjuntak diangkat sebagai Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit. Foto: dok Chevron.
Presiden Direktur PT Chevron Pacific Indonesia Albert Simanjuntak diangkat sebagai Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit. Foto: dok Chevron.

Albert Simanjuntak Ditunjuk Jadi Managing Director Chevron IndoAsia

Ekonomi migas chevron Blok Rokan
Suci Sedya Utami • 18 Januari 2021 22:15
Jakarta: Presiden Direktur PT Chevron Pacific Indonesia Albert Simanjuntak diangkat sebagai Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit. Albert efektif menjabat di posisi tersebut per 1 Februari 2021.
 
Albert menggantikan Kevin Lyon yang akan menjabat sebagai General Director Tengizchevroil di Kazakhstan. Kevin mengatakan pengangkatan Albert sebagai penerus dirinya tidak terlepas dari keberhasilan dalam head of agreement (HOA) CPI di Blok Rokan pada masa akhir kontrak dan transisi.
 
"Pendekatan kolaboratif Pak Albert merupakan kekuatan pendorong di belakang Rokan Heads of Agreement yang baru-baru ini ditandatangani, yang mana akan memastikan Rokan terus berkontribusi pada target produksi dan pendapatan negara di tahun-tahun mendatang," kata Kevin dalam keterangan resmi, Senin, 18 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu Albert menganggap jabatan baru ini menjadi amanah dan kohormatan bagi dirinya. "Saya akan terus mengutamakan penjagaan keselamatan dan keandalan operasi perusahaan, serta melaksanakan transisi dan serah terima Blok Rokan dengan sukses dan lancar," tutur Albert.
 
Albert bergabung dengan Chevron pada 1987 dan telah memegang peranan penting dalam karirnya dengan tingkat tangung jawab yang semakin meningkat, termasuk menjadi Senior Vice President of Policy, Government & Public Affairs Chevron IBU pada 2013, General Manager Category & Supply Management di Houston pada 2007 hingga 2010.
 
CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.
 
Dengan inovasi dan komitmen, CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif