NEWSTICKER
CEO of Shopee Chris Feng - - Foto: dokumentasi  Media Indonesia
CEO of Shopee Chris Feng - - Foto: dokumentasi Media Indonesia

Shopee Sumbang Rp1 Miliar Tanggulangi Virus Korona

Ekonomi Virus Korona shopee
Suci Sedya Utami • 19 Maret 2020 16:10
Jakarta: Platform e-commerce, Shopee memberikan donasi sebesar Rp1 miliar pada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu penanggulangan penyebaran virus korona (covid-19).
 
Presiden Komisaris SEA Group Indonesia, induk perusahaan Shopee, Pandu Sjahrir mengatakan sumbangan yang diberikan merupakan komitmen tanggung jawab sosial Shopee sebagai perusahaan berbasis teknologi di Indonesia. Sumbangan diberikan melalui Yayasan BenihBaik.
 
"Semoga donasi yang kami berikan melalui PMI dan Benihbaik.com bisa sedikit meringankan beban masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit sekarang," kata Pandu dalam keterangan resmi, Kamis, 19 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemberian donasi tersebut disamput baik oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. JK sapaan akrabnya mengapresiasi langkah yang dilakukan Shopee. Dia bilang seluruh pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta, harus saling bergandengan tangan dalam menyikapi krisis akibat pandemi covid-19.
 
"Semoga upaya baik yang dilakukan oleh Shopee bisa dicontoh oleh yang lainnya," kata JK.
 
Lebih lanjut, JK meminta masyarakat tetap tenang dan waspada, tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik setelah beraktivitas dan menggunakan masker bagi yang sakit agar tidak menularkan kepada yang lain.
 
Sementara itu, Pendiri Yasayan BenikBaik Andy F Noya mengatakan sejak awal Shopee sudah terlibat dengan program satu juta masker yang diinisiasi bersama dengan PMI. Dengan adanya komitmen Shopee meningkatkan jumlah donasi, maka akan semakin banyak warga masyarakat yang mendapatkan kesempatan memperoleh masker dan hand sanitizer.
 
"Hal ini sekaligus membuktikan keseriusan Shopee membantu mengurangi risiko penularan virus korona di masyarakat," tutur Andy.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif