Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan - - Foto: dok Kemenko Marves
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan - - Foto: dok Kemenko Marves

Jangan Khawatir! Pemerintah Belum Berencana Terapkan Kembali PPKM Darurat

Ekonomi Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM PPKM Darurat PPKM Jawa-Bali PPKM Diperpanjang kasus covid-19 jakarta kasus covid-19 naik Omicron
Husen Miftahudin • 24 Januari 2022 14:21
Jakarta: Pemerintah belum berencana untuk menerapkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat meski kasus Omicron di Tanah Air terus meningkat. Saat ini, PPKM berbasis level asesmen masih menjadi pilihan untuk mengatur aktivitas masyarakat.
 
"Sampai dengan saat ini pemerintah belum terpikir untuk melakukan pemberlakuan PPKM Darurat kembali apalagi sampai melakukan lockdown," ujar Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan secara virtual, Senin, 24 Januari 2022.
 
Oleh karena itu, Luhut meminta setiap kepala daerah hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar tetap taat pada peraturan asesmen level yang dikeluarkan pemerintah. Pemangku kepentingan di daerah juga diminta menaati setiap kewajiban yang dituangkan untuk mencegah dampak buruk yang bisa terjadi di kemudian hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) itu pun memastikan sistem kesehatan yang diterapkan pemerintah saat ini sudah cukup siap dalam menghadapi peraturan asesmen level bagi masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Hal tersebut merupakan faktor utama dalam mencegah keparahan yang bisa terjadi.
 
Luhut pun mengingatkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kasus varian Omicron tetap rendah, dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.
 
"Ini tidak ada urusan dengan pangkat tinggi, rendah, jabatan, ini sama rata. Kalau sudah kena Omicron, ya kena Omicron. Atau kalau sudah kena Delta, ya kena Delta. Ini dampaknya Anda sendiri yang akan menanggung atau sekelilingmu atau keluargamu," jelasnya.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif