Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Sucofindo Incar Naik Kelas ke Level Global Lewat Holding Jasa Survei

Ekonomi BUMN sucofindo Holding BUMN Jasa Survei
Antara • 22 Oktober 2021 22:12
Jakarta: PT Sucofindo (Persero) berharap dapat memberikan manfaat yang tidak hanya bisa dirasakan masyarakat Indonesia, tetapi juga sampai ke level global melalui Holding BUMN Jasa Survei.
 
"Dengan cita-cita kita untuk naik pada level global melalui Holding Jasa Survei, kami berharap manfaat keberadaan Sucofindo tidak hanya dirasakan oleh rakyat Indonesia tetapi juga bisa dirasakan oleh segenap manusia di dunia," ujar Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi dalam HUT ke-65 Sucofindo, dilansir Antara, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Dirut Sucofindo menyampaikan saat ini holding sudah masuk pada tahap implementasi atau menunggu peresmian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang kita masuk pada tahap implementasi, Holding Jasa Survei merupakan suatu keniscayaan," katanya.
 
Mas Wigrantoro juga mengajak seluruh insan Sucofindo untuk mendukung serta menyukseskan terwujudnya holding jasa survei.
 
"Baik melalui inisiatif, strategi, dan operasional yang telah ditetapkan dalam kerangka Holding BUMN Jasa Survei dengan sebaik-baiknya," katanya.
 
Sebelumnya PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) yang akan tergabung dalam  Holding BUMN Jasa Survei melakukan penetapan rencana kerja bersama pada 2022 dan harmonisasi strategi serta kegiatan operasional.
 
Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto menyampaikan bahwa proses holding itu sudah selesai dan menunggu peresmian. Keberhasilan holding jasa survei dalam mencapai target holding itu akan diingat atau dicatat sebagai entitas yang memberikan kontribusi bagi negara.
 
Pada rapat kerja yang dihadiri oleh seluruh kepala unit bisnis dan unit pendukung ketiga BUMN itu, target pendapatan holding BUMN jasa survei pada 2022 secara konsolidasi naik sebesar 15 persen, dan proyeksi sampai 2024 secara konsolidasi lebih tinggi dengan keberadaan Holding BUMN Jasa Survei.
 
Di sisi lain, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) M Haris Witjaksono menyatakan bahwa pembentukan Holding BUMN Jasa Survei akan meningkatkan peluang bisnis dan efisiensi melalui sinergi, kolaborasi, dan integrasi. Selain itu, holding juga didirikan untuk memperbesar skala bisnis.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif