Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami

Kasus Covid-19 Bertambah, Erick Thohir: Jangan Lengah

Ekonomi Erick Thohir pandemi covid-19 vaksin covid-19
Suci Sedya Utami • 30 November 2020 16:27
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan tidak lengah terhadap protokol kesehatan. Pasalnya, jumlah kasus positif covid-19 di Tanah Air kian bertambah.
 
"Kita semua harus semakin waspada, karena ada lonjakan kasus. Artinya banyak di antara kita yang sudah mulai lengah," kata Erick sebelum rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin, 30 November 2020.
 
Sebagai Ketua Pelaksana Komisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Erick memastikan pemerintah berkomitmen untuk menghadirkan vaksin yang aman, bermutu, dan dengan harga terjangkau. Ia bilang vaksinasi sebagai upaya nyata dan perjuangan bersama untuk melindungi diri dan negeri dalam mengakhiri pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami semua tahu dan percaya bahwa nyawa manusia lebih tinggi nilainya dari apapun. Ayo kita terus jaga diri kita semua, jangan lelah, jangan lengah. InsyaAllah upaya kita (menangani covid-19) Lillah," tutur Erick.
 
Erick juga melaporkan, dalam rapat mingguan dengan Presiden Joko Widodo pagi tadi, Presiden memberikan arahan pada seluruh menteri untuk terus serius dan tidak lengah dalam menangani pandemi covid-19.
 
Ia bilang Jokowi meminta agar bantuan sosial yang dijalankan di tahun ini diberikan lagi di tahun depan demi memastikan daya beli masyarakat meningkat dan terjaga sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional.
 
"Tren ekonomi saat ini cukup membaik dan akan lebih baik lagi tahun depan," pungkas dia.
 
 
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif