Ilustrasi pembangunan apartemen - - Foto: LRT City Ciracas-Urban Signature
Ilustrasi pembangunan apartemen - - Foto: LRT City Ciracas-Urban Signature

BUMN Amarta Karya Bangun Apartemen Senilai Rp900 Miliar

Ekonomi BUMN properti apartemen
Husen Miftahudin • 16 Maret 2021 20:49
Jakarta: Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi PT Amarta Karya (AMKA) menandatangani kontrak pekerjaan pembangunan apartemen The Citara senilai Rp900 miliar. Langkah ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Indonesia.
 
Direktur Utama AMKA Nikolas Agung menyampaikan kemitraan strategis menjadi salah satu strategi kunci untuk mengkonversi peluang di tengah pandemi covid-19. Penandatanganan kontrak ini juga menjadi langkah nyata AMKA untuk mengembangkan bisnis baru dalam bidang properti.
 
"Melalui proyek ini, AMKA berkontribusi membangun infrastruktur apartemen dalam rangka membantu program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Indonesia, khususnya di daerah Tangerang, Banten," ucap Nikolas dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 16 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nikolas juga mengharapkan agar proyek pembangunan apartemen The Citara ini dapat meningkatkan pelayanan dan akses yang lebih baik kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan fungsi lahan dan meningkatkan kualitas hunian padat.

 
PT Ade Pede Realty dengan merek AD Realty adalah pengembang properti yang telah membangun beberapa proyek seperti perkantoran Graha ADPD, Graha Takaful, Pusat Grosir Metro Tanah Abang, dan sejumlah properti lainnya.
 
Sedangkan, Kota Tangerang merupakan kota yang menjadi primadona dalam pembangunan hunian apartemen. Oleh karena itu, dukungan infrastruktur transportasi yang relatif mapan mampu memicu pertumbuhan properti di kawasan tersebut, sehingga menyebabkan akses menuju Kota Tangerang lebih mudah dan terjangkau.
 
"AMKA akan melakukan best effort dan best practice, serta bergandengan tangan dengan pihak-pihak yang berkepentingan agar proyek yang dipercayakan pada AMKA ini bisa dilaksanakan dengan lancar," tutur Nikolas.
 
Sebelumnya, AMKA juga telah menyelesaikan proyek di Tangerang salah satunya Gedung Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) milik Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang telah diresmikan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif