CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.

Media Group Optimistis Bertahan di Tengah Pandemi

Ekonomi media group
Ade Hapsari Lestarini • 10 Agustus 2020 22:17
Jakarta: Media Group optimistis bisa melewati masa pandemi covid-19. Hal ini karena perusahaan mempunyai banyak variasi bisnis yang bisa menopang satu sama lain.
 
Selain itu, pandemi yang sudah dilewati hampir enam bulan ini membuat perusahaan yakin mampu melewati masa ini. Apalagi, banyak anak usahanya yang sudah mampu melewati berbagai macam krisis seperti krisis 1998 dan 2008.
 
"Media Group sudah ditempa melalui proses yang cukup panjang. Metro TV sebentar lagi berusia 20 tahun, Lampung Post sudah 46 tahun, Media Indonesia 50 tahun lebih, Indocater itu 46 tahun, dengan usia-usia yang cukup lama, dan tim yang ada seperti sekarang, mestinya kita bisa melewati semua ini dengan lebih baik," kata CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib, saat ditemui di Kantor Media Group, Jakarta, Senin, 10 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Mirdal, kekuatan Media Group salah satunya memiliki unit bisnis yang beragam. Mulai dari industri media, hospitality, hingga industri makanan (food industry).
 
"Satu unit bisnis dan bisnis lainnya, nature-nya berbeda-beda, sehingga bisa saling mengisi dan saling menjadi komplemen bagi yang lainnya. Untuk beberapa hal, food industry mungkin ada pertumbuhan sedikit, tapi di sektor lain ada beberapa industri juga yang turun," jelasnya.
 
Dia menambahkan, di beberapa sektor ada yang membutuhkan sosialisasi cukup masif, yakni melalui perusahaan media. Namun, di sektor lainnya ada yang mengalami sunset strategi yang cukup dalam.
 
"Kondisi hari ini, seluruh perusahaan, di mana pun, bahkan di seluruh dunia, itu seakan-akan di restart menjadi nol. Ini semua perusahaan masalahnya sama, di mana pun, artinya kita kemudian berlomba untuk siapa yang paling cepat rebound ke depan," tambahnya.
 
Adapun Media Group dengan berbagai variasi perusahaan bisa saling melengkapi satu sama lain. Hal ini menurutnya menjadi kekuatan yang benar-benar bisa menahan nafas. Kemudian, menyambung daya tahan untuk bisa melewati pandemi ini.
 
(AHL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif