Ilustrasi pariwisata di jakarta. Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Ilustrasi pariwisata di jakarta. Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Kemenparekraf Gaet Pasar Jakarta via Seminar Online

Ekonomi Kemenparekraf
Nia Deviyana • 12 Agustus 2020 13:58
Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan mengadakan seminar online pada 14 Agustus 2020, bertajuk Misi Penjualan Daring Pariwisata Nusantara 2, khusus untuk pasar Jakarta.
 
Akibat pandemi covid-19, sektor pariwisata mengalami penurunan peminat karena pelancong mesti menjalani berbagai regulasi jika ingin bepergian guna mencegah risiko penularan.
 
"Melihat kondisi terkini, mengangkat strategi mengenai staycation dan program Indonesia Care yang berfokus pada implementasi CHSE (Cleanliness, Health, and Environmental Sustainability) dalam industri adalah hal yang paling relevan terhadap para seller untuk bertahan," ujar Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya melalui keterangan resminya, Rabu, 12 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan Kemenparekraf memfasilitasi para seller agar dapat kembali bersiap dalam mempromosikan destinasinya di masa adaptasi kenormalan baru, mengenai persiapan, strategi bertahan sampai dengan membuka peluang untuk bekerja sama dengan berbagai pihak.
 
"Bagaimana membuka peluang bisnis dengan transformasi offline ke online, bagaimana mempromosikan pariwisata nusantara, memperoleh informasi tentang kondisi masyarakat. Seminar ini sebagai salah satu langkah pasti untuk membantu menggerakan roda perekonomian pada sektor pariwisata.
 
Para seller, pemerintah daerah dan pelaku industri terkait yang memiliki minat dalam pengembangan pariwisata nusantara diharapkan dapat menjadi bagian dari acara ini," papar dia
.
Adapun pembicara dalam seminar tersebut Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I (Indonesia, ASEAN, dan Oceania) Vinsensius Jemadu, Kasubdit Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Tau?k Nurhidayat, Pendiri Kelana Anantara Nusa dan Indonesia Culture Heritage Tourism (IDHC) Tendi Nuralam.
 
Hadir pula Wakil Direktur Mister Aladin Nitha Sudewo, Wakil Direktur Blibli Travel Theresia Magdalena, Senior Manajer Penjualan, Expedia TAAP-Indonesia Verawati Darmadi, dan Manajer Atraksi Tiket.com Nila Veronica.
 
"Melalui acara ini diharapkan dapat menghasilkan kerja sama antara seller dan buyer, agar pergerakan pariwisata nusantara dan sektor ekonomi terus berkembang, serta dapat meningkatkan permintaan pasar nusantara di tengah masa pandemi saat ini," lanjutnya.
 
Selain seminar yang dilaksanakan secara online, rangkaian acara offline dengan tajuk Virtual Travel Fair juga akan berlangsung sebanyak lima seri di setiap akhir pekan yang dimulai pada 16 Agustus 2020 hingga 20 September 2020.
 
Virtual Travel Fair akan diselenggarakan di berbagai tempat seperti kawasan mal dan hotel di DKI Jakarta.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif