Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: MI/ Susanto
Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: MI/ Susanto

Kiat Erick Thohir Tembus Target Kinerja BUMN

Ekonomi BUMN Erick Thohir pandemi covid-19
Annisa ayu artanti • 16 September 2020 15:15
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir membeberkan kunci dalam menembus target kinerja perusahaan pelat merah di tengah pandemi. Setidaknya ada empat poin yang harus dilakukan BUMN agar bertahan di masa sulit.
 
"BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan Indonesia harus menunjukan kreatifitas, inovasi, entrepreneurship, dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi," kata Erick dalam acaraJakarta Marketing Week 2020, Rabu, 16 September 2020.
 
Erick menjelaskan empat poin ini akan mendorong kinerja yang lebih positif dari tahun ke tahun. Adapun acara Marketeers Award 2020 juga bisa menjadi wadah perusahaan-perusahaan pelat merah bersaing dalam kreativitas dan inovasi yang dilakukan perusahaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ajang ini mendorong BUMN memacu kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership untuk mencapai kinerja BUMN lebih tinggi dari tahun ke tahun," jelas Erick.
 
Salah satu perusahaan pelat merah yang memborong penghargaan tersebut adalah PT PLN (Persero). PLN meraih penghargaan untuk tiga kategori tersebut yaitu Gold Winner untuk “The Most Promising Company in Branding Campaign”, Silver Winner untuk “The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs”, dan Bronze untuk “The Most Promising Company Marketing 3.0”.
 
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas upaya PLN untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
"Terima kasih atas apresiasi ini. Hari ini, kami sedang bertransformasi, menekankan 4 pilar yaitu Lean, Green, Innovative dan Customer Focused, PLN saat ini sedang bertransformasi untuk menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan," ujar Bob Saril dalam keterangan tertulisnya.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif