Pedagang seragam sekolah Raminta Boru Damanik - - Foto: dok Kemenkop
Pedagang seragam sekolah Raminta Boru Damanik - - Foto: dok Kemenkop

Terima Banpres Produktif, Pedagang Seragam Sekolah Mampu Lalui Masa Sulit

Ekonomi UKM bansos Kementerian Koperasi dan UKM
Ilham wibowo • 13 November 2020 15:23
Jakarta: Banpres Produktif bagi Usaha Mikro sebesar Rp2,4 juta telah membantu masyarakat melalui masa sulit akibat pandemi covid-19. Bantuan itu digunakan sebagai modal kerja dalam memulai kembali usaha yang sempat terhenti.
 
Raminta Boru Damanik, pedagang seragam sekolah, sandal dan sepatu anak di Pasar Rakyat Tanjung Anom, Kabupaten Deli Serdang, Sumut mengaku mendapatkan dana bantuan secara langsung lantaran merupakan anggota koperasi.
 
"Aku diberitahu bahwa aku mendapat Banpres Produktif untuk Usaha Mikro dari Presiden Jokowi dan lantas disuruh ke bank untuk mengecek langsung. Ini seperti sebuah mukjizat bagi saya di tengah jualan saya yang lagi sepi selama Pandemi ini," ujar Raminta dikutip melalui siaran pers Kementerian Koperasi dan UKM, Jumat, 13 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ruminta menuturkan pandemi covid-19 telah memangkas omzet hariannya hingga 70 persen. Ia juga kesulitan mendapatkan pembeli lantaran aktivitas pasar yang sepi pembeli imbas penurunan konsumsi masyarakat.

 
"Pusing kepala aku karena penjualan turun terus, bisa dapat Rp100 ribu saja sudah lumayan," ujarnya.
 
Karena itu, ia bersyukur bergabung sebagai anggota koperasi sejak awal 2020. Hal ini membuatnya lebih mudah menerima bantuan dari pemerintah.
 
"Aku mengajak pedagang kecil yang lain untuk tetap semangat berjualan, jangan menyerah. Terima kasih bapak Jokowi atas bantuannya, horas," terang Raminta.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif