Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Tebar Diskon Jadi Cara untuk Menarik Minat Belanja Masyarakat

Ekonomi daya beli masyarakat pandemi covid-19
Eko Nordiansyah • 12 Januari 2021 19:54
Jakarta: Pandemi covid-19 memberi tekanan cukup dalam terhadap daya beli sehingga menurunkan minat belanja masyarakat. Bahkan menurut survei Bank Indonesia (BI), Indeks Penjualan Riil (IPR) pada November 2020 masih tumbuh minus 1,2 persen, meski membaik dari minus 5,3 persen pada Oktober 2020.
 
Salah satu upaya untuk mendorong kembali minat belanja masyarakat adalah memberikan berbagai promo diskon. Hal tersebut juga dilakukan Ultra Voucher, sebuah platform yang memproduksi serta mendistribusi voucher atau gift card bagi merchant-merchant yang telah bekerja sama.
 
"Antusiasme masyarakat dalam penggunaan aplikasi Ultra Voucher sangat luar biasa, dengan terdapat lebih dari 10 ribu pengguna melakukan transaksi setiap bulannya," kata Chief Operating Officer & Co-Founder PT Trimegah Karya Pratama Riky Boy Permata dalam keterangan resminya, Selasa, 12 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, Ultra Voucher berinisiatif membuat loyalty program yang bernama Kejutan Tahun Baru Ultra Voucher bagi 10 orang pemenang. Kegiatan ini sebagai apresiasi Ultra Voucher kepada para pengguna yang sering bertransaksi di aplikasi selama 2020.
 
"Setiap transaksi di aplikasi Ultra Voucher, semua user akan mendapatkan point dengan kelipatan transaksi sebesar 10 ribu sama dengan satu point. Ultra Voucher memanfaatkan fitur point tersebut khusus untuk para user yang memiliki loyalitas tinggi yang sering bertransaksi pada aplikasi Ultra Voucher," ungkap Riky.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif