Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Medcom.id.
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Medcom.id.

Agustus, Luhut Targetkan Vaksinasi hingga 70 Juta

Ekonomi Luhut Pandjaitan vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Annisa ayu artanti • 02 Agustus 2021 22:21
Jakarta: Pemerintah terus mengejar program vaksinasi. Di bulan ini, pemerintah menargetkan 60 juta hingga 70 juta vaksinasi.
 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, selain penerapan 3M dan 3T, implementasi vaksinasi yang baik akan semakin mempercepat pemulihan ekonomi nasional.
 
"Mengenai vaksinasi kita bulan ini berharap 60 juta-70 juta kita vaksin Agustus. Kita harap September juga demikian. Sehingga dengan kita bisa mengendalikan pandemi pembukaan aktivitas ekonomi akan tergantung pada pencapaian vaksinasi serta implementasi 3T dan 3M," jelas Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin, 2 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luhut menjelaskan, implementasi yang baik juga merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo. Adapun untuk suplai vaksin, pemerintah memastikan suplai akan aman sesuai dengan target.
 
"Presiden memerintahkan untuk melakukan langkah-langkah ini sebaik-baiknya dan sedetail-detailnya," ucapnya.
 
Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, suplai vaksin terbesar akan datang pada Agustus dan September 2021.
 
Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, pada Agustus vaksin Sinovac yang akan datang berjumlah 49,78 juta, vaksin Astrazeneca sebanyak 4,09 juta, vaksin Covax-Gavi sebanyak 10,6 juta, Moderna sebanyak 6,54 juta, dan Pfizer sebanyak 1,5 juta.
 
Sedangkan pada September, vaksin Sinovac yang akan datang berjumlah 43,32 juta, vaksin Astrazeneca sebanyak 3,7 juta, vaksin Covax-Gavi sebanyak 18,35 juta, dan vaksin Pfizer sebanyak 5,5 juta.
 
"Yang paling besar akan datang vaksinasi di Agustus dan September. Ini perkiraan kita yang sudah pasti sekitar 70 juta di Agustus dan September sehingga beban vaksinasi akan sangat tinggi," kata Budi.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif